Termasuk Leao, Lima Pemain Milan Terancam Absen Pada Duel Penentu Serie A

Penulis: Nur Afifah
Kamis 12 Mei 2022, 02:33 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Rafael Leao merupakan salah satu dari lima pemain AC Milan yang terancam bakal absen pada pertandingan pamungkas Serie A musim ini melawan Sassuolo.

Leao memainkan peran penting dalam kemenangan 3-1 Rossoneri atas Hellas Verona Senin (9/5) dini hari lalu dengan mencatat dua umpan impresif untuk Sandro Tonali. Kendati demikian, ada satu hal yang ia seharusnya bisa mengelolanya jauh lebih baik.

Pada babak pertama, sesaat sebelum Milan mencetak gol penyeimbang melalui Tonali, pemain internasional Portugal tersebut mendapatkan kartu kuning setelah melakukan intervensi dalam perseteruan mini yang terjadi di lapangan dengan melibatkan bintang Gialloblu Davide Faraoni. Aksi tersebut sejatinya tak diperlukan, namun berimbas fatal dengan yang bersangkutan kini terancam melewatkan laga kontra Sassuolo pada giornata terakhir Serie A musim ini.

Sama seperti Brahim Diaz, Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, dan Fikayo Tomori, satu kartu kuning lagi akan membuat winger 22 tahun tersebut terkena sanksi larangan bermain dan karena itulah ia harus berhati-hati saat melawan Atalanta akhir pekan ini. Sebagaimana yang terlihat dalam duel di kandang Hellas Verona, ia merupakan pemain yang sangat penting dan tidak bisa memainkannya bakal menjadi pukulan berat bagi Stefano Pioli.

Tergantung pada skor nantinya, Pioli mungkin akan memutuskan menurunkan Ante Rebic lebih awal dari yang seharusnya untuk menjaga Leao agar tidak mendapatkan kartu kuning lagi dalam laga tersebut.

Artikel Tag: Leao, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/termasuk-leao-lima-pemain-milan-terancam-absen-pada-duel-penentu-serie-a
4072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini