Termasuk Emile Smith Rowe, Ini Lima Pemain yang Siap Dilepas Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 05 Mei 2023, 07:00 WIB
Emile Smith Rowe mulai kehilangan tempat di Arsenal

Emile Smith Rowe mulai kehilangan tempat di Arsenal. (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan dapat mengizinkan hingga lima pemain untuk pergi musim panas ini untuk mendanai pengeluaran besar, termasuk lulusan akademi Emile Smith Rowe.

Emile Smith Rowe muncul sebagai pemain kunci untuk The Gunners pada masa-masa awal pemerintahan Mikel Arteta, memantapkan dirinya di barisan tim utama menjelang akhir tahun 2020.

Pada musim 2021-22, Smith Rowe mencetak 10 gol dalam 34 penampilan di Premier League, meski waktu bermainnya berkurang di paruh kedua musim. Tapi musim ini, pemain berusia 22 tahun itu hanya tampil 10 kali di liga, dengan torehan satu assist dan tanpa gol.

Itu terutama karena cedera pangkal paha yang dideritanya pada September, yang memaksanya absen hampir empat bulan beraksi. Dia kembali pada Januari, sebelum mengalami kemunduran lagi setelah menang 2-0 atas Tottenham Hotspur, yang membuatnya tidak memainkan pertandingan lain selama tujuh minggu berikutnya.

Meski kembali bugar pada Maret, gelandang asal Inggris itu masih belum menjadi starter di pertandingan Premier League musim ini, sering kali tampil dari bangku cadangan. Dan sekarang sebuah laporan baru yang mengklaim masa depannya bisa berada di tempat lain.

Menurut Sami Mokbel dari Daily Mail, Smith Rowe adalah salah satu dari lima pemain yang dapat meninggalkan Arsenal musim panas ini karena Arteta ingin menambah dana ke anggaran musim panasnya untuk mengejar target seperti Declan Rice dari West Ham United.

Bersama sang gelandang, diklaim bahwa Kieran Tierney, Folarin Balogun, dan Rob Holding bisa meninggalkan Emirates Stadium. Balogun, khususnya, telah menarik banyak minat klub setelah pemain berusia 21 tahun itu mencetak 18 gol selama masa peminjaman dengan tim Ligue 1 Reims.

Tierney kalah bersaing dengan Oleksandr Zinchenko setelah kedatangan pemain asal Ukraina itu dari Manchester City di musim panas, sementara Holding tidak bisa menjadi pelapis yang sepadan untuk William Saliba dan banyak dikritik belakangan ini.

Selanjutnya, Mokbel mengklaim bahwa Reiss Nelson telah menolak kontrak baru di klub, dan dia juga bisa pergi di tengah ketertarikan dari sesama tim Premier League Brighton & Hove Albion.

Artikel Tag: Arsenal, Emile Smith-Rowe, kieran tierney, Rob Holding, Folarin Balogun, Reiss Nelson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/termasuk-emile-smith-rowe-ini-lima-pemain-yang-siap-dilepas-arsenal
830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini