Termasuk Eks Semen Padang, Dua Pemain Arema FC Gabung Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Feb 2022, 23:00 WIB
Genta Alparedo jadi pemain kedua Arema FC yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia U-23

Genta Alparedo jadi pemain kedua Arema FC yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia U-23/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pemain muda Arema FC, Genta Alparedo jadi pemain kedua Singo Edan yang dipanggil untuk bergabung dengan skuat timnas Indonesia U-23 untuk menjelani pemusatan latihan (TC) jelang gelaran Piala AFF U-23 2022 di Kamboja yang akan berlangsung pada 14 Februari - 26 Februari 2022.

Selain mantan pemain Semen Padang FC, Arema FC sudah terlebih dahulu mengirim Figo Ramdani, dia ikut tampil pada pertandingan uji coba timnas Indonesia kontra Timor Leste, beberapa waktu lalu.

Pemanggilan kedua pemain itu untuk menjalani TC di Bali mulai 3 Februari 2022 ini diterima manajemen Singo Edan melalui surat dari PSSI bernomor 418/AGB/64/II-2022, Rabu (2/2). Keduanya diharapkan sudah bergabung dengan skuat Garuda muda untuk menjalani TC di Pulau Dewata pada 3-8 Februari mendatang.

"Arema FC secara resmi mendapatkan surat pemanggilan dua pemain untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-23 mereka adalah Genta Alparedo dan Figo Ramadhani," ungkap media, Sudarmaji seperti dilansir laman resmi klub.

Bagi Genta Alparedo, pemanggilan ini jadi yang kedua bagi eks wonderkid Semen Padang FC itu. Pada akhir 2021 lalu dia juga pernah mendapatkan pemanggilan saat masih berkostum Kabau Sirah.

Di sisi lain, menurut Sudarmaji pemanggilan dua pemain tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi pemain muda lainnya untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

"Banyak pemain muda yang muncul di kompetisi Liga 1 2021/2022, artinya kesempatan untuk memperkuat Timnas terbuka. Semoga pemanggilan ini semakin memacu pemain-pemain muda, terutama pemain Arema untuk selalu menunjukkan permainan maksimal," terang dia.

Pada TC kali, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 29 pemain muda tanah air untuk dapat merengkuh gelar juara Piala AFF U-23 2022 nanti.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, genta, Semen Padang FC, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/termasuk-eks-semen-padang-dua-pemain-arema-fc-gabung-timnas-indonesia-u-23
1004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini