Termasuk 4 Pemain Asing, Barito Putera Resmi Melepas 17 Pemain

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Jan 2019, 08:30 WIB
Termasuk 4 Pemain Asing, Barito Putera Resmi Melepas 17 Pemain

Barito Putera lakukan perombakan skuat untuk musim depan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gagal memenuhi target finish di papan atas Liga 1 Indonesia 2018, manajemen Barito Putera melakukan perombakan besar-besaran terhadap komposisi pemain mereka untuk musim depan. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 17 pemain resmi dilepas pada bursa transfer kali ini.

Dalam daftar 17 pemain tersebut juga terdapat empat pemain asing musim lalu, yaitu Aaron Evans, Matias Cordoba, Douglas Packer, dan Marcel Silva Sacramento. Selain itu, dari deretan pemain lokal, terdapat beberapa nama, seperti Dian Agus Prasetyo sampai degan Bijahil Chalwa.

Meski melepas cukup banyak pemain lawan, beberapa pilar musim lalu, seperti Hansamu Yama Pranata, Rizly Pora, dan Paulo Sitanggang kemungkinan tetap dipertahankan.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengumumkan pelepasan rombongan pemain ini. Menurutnya, alasan manajemen melepas para pemain tersebut adalah karena mereka tidak masuk dalam rencana pelatih Jacksen F Tiago untuk kompetisi 2019.

"Terima kasih atas dedikasi dan profesionalistas, serta sudah berjuang bersama kami. Sampai jumpa di lain kesempatan. Semoga sukses di klub yang baru," kata Hasnuryadi Sulaiman seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Usai mengumumkan terkait pelepasan cukup banyak pemain tersebut. Manajemen Barito Putera dipastikan bakal fokus di bursa transfer untuk mendatangkan pemain anyar.

Sampai sejauh ini, tim berjuluk Laskar Antasari itu sudah berhasil mendaratkan salah satu pemain bintang, yaitu gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono yang berhasil mereka pulangkan dari klub Malaysia, Selangor FA.

Berikut daftar pemain Barito Putera yang resmi dilepas:

1. Aaron Evans

2. Matias Cordoba

3. Douglas Packer

4. Marcel Sacramento

5. Dian Agus Prasetyo

6. TA Musafri

7. Firli Apriansyah

8. M Rifqi

9. Fajar Handika

10. Jajang Sukmara

11. Andrean Akbar

12. Nico Fadillah

13. Dona Saputra

14. Mariando Uropmabin

15. Dimas Ardika

16. Bijahil Chalwa

17. Faisal Fakhrie

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Jacksen F Tiago

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/termasuk-4-pemain-asing-barito-putera-resmi-melepas-17-pemain
1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini