Terlepas Rivalitas Sesama Kiper Chelsea, Edouard Mendy & Kepa Tetap Kawan!

Penulis: A Mahfuda
Kamis 04 Nov 2021, 10:54 WIB
Edouard Mendy - Kepa Arrizabalaga (Sumber: Getty)

Edouard Mendy - Kepa Arrizabalaga (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kiper ketiga Chelsea, Marcus Bettinelli, mengungkapkan bahwa Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga memiliki hubungan yang cukup dekat.

Edouard Mendy mengambil peran sebagai kiper utama Chelsea dari Kepa Arrizabalaga setelah kedatangannya dari Rennes tahun lalu, sehingga kini Kepa hanya menjadi kiper kedua di London Barat.

Kendati demikian, penjaga gawang asal Spanyol itu memiliki kontribusi yang sangat penting di ajang turnamen bagi The Blues. Dia beberapa kali membantu timnya untuk memenangkan pertandingan melalui adu penalti.

Terlepas dari rivalitas keduanya sebagai sesama kiper di Stamford Bridge, Marcus Bettinelli – kiper ketiga – menegaskan bahwa mereka memiliki hubungan pertemanan yang baik.

“Mereka adalah kawan. Keduanya super kompetitif. Mereka mendorong satu sama lain tapi dengan cara yang benar,” ujarnya kepada The Athletic.

“Dalam sepak bola, semua orang ingin bermain. Tentu saja ada persaingan itu – Kepa ingin mendapatkan permainan dan Edou ingin mempertahankan nomor 1 – tetapi kita semua bersama-sama.”

Dia lantas membahas soal kemenangan di final Piala Super UEFA, ketika Kepa menggantikan Mendy di akhir laga hanya untuk menangani adu penalti.

“Anda melihat itu dalam kemenangan Final Piala Super UEFA (melawan Villarreal pada Agustus) ketika Edou diganti dengan Kepa sebelum adu penalti. Itu adalah pertandingan pertama saya dan kami semua tahu itu akan terjadi. Edou tahu itu," imbuhnya.

Bettinelli sendiri merapat ke London Barat musim panas ini dengan status bebas transfer, setelah kontraknya di Fulham berakhir. Dia menggantikan Willy Caballero yang meninggalkan klub, namun belum pernah tampil sejak kedatangannya.

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea, Kepa Arrizabalaga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terlepas-rivalitas-sesama-kiper-chelsea-edouard-mendy-kepa-tetap-kawan
873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini