Terlanjur Kaya, Bukan Uang yang Dicari Sir Jim Ratcliffe di MU

Penulis: Demos Why
Kamis 22 Feb 2024, 11:52 WIB
Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe. (Foto: Peter Byrne/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Sir Jim Ratcliffe telah mengonfirmasi bahwa ia tidak menjadikan keterlibatannya di Manchester United untuk mendapatkan keuntungan semata.

Akuisisi 27,7 persen saham klub oleh miliarder Inggris tersebut secara resmi dikonfirmasi pada Selasa malam, menyusul persetujuan dari Premier League dan Football Association. Nantinya, Sir Jim Ratcliffe akan bertanggung jawab pada opersional sepak bola termasuk dalam urusan transfer pemain. Sejumlah perubahan juga akan dilakukan Ratcliffe pada struktur petinggi klub.

Belakangan, dalam wawancara pertamanya dengan media klub, Ratcliffe mengungkap apa yang menjadi motivasi utamanya menjadi salah satu investor di Man United. Ratcliffe mengakui keuntungan secara finansial bukanlah menjadi target utamanya karena ia mengklaim sudah mendapatkan hal itu dari INEOS yang bergerak dalam perdagangan minyak dan gas. Ratcliffe mengklaim bahwa tujuan utama dari kedatangannya di Old Trafford adalah mengembalikan Manchester United ke masa kejayaannya.

"Ya, saya sama sekali tidak tertarik dengan aspek finansial dari investasi ini, karena saya sudah cukup banyak menghasilkan uang di bidang kimia dan minyak dan gas," ujar Ratcliffe kepada MUTV.

"Ini bukan investasi finansial. Ini karena saya tertarik untuk melihat Man United kembali sukses."

"Klub ini belum meraih kesuksesan dalam 11 tahun terakhir, namun harus kembali ke tempat yang seharusnya, yaitu di puncak permainan."

Selain merombak struktur kepengurusan klub, Ratcliffe juga akan mendatangkan beberapa pemain serta merombak Old Trafford yang mulai dimakan usia.

Artikel Tag: sir jim Ratcliffe, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terlanjur-kaya-bukan-uang-yang-dicari-sir-jim-ratcliffe-di-mu
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini