Terlalu Santai, Massimiliano Allegri Beri Kritik kepada Arthur Melo

Penulis: Rei Darius
Kamis 03 Mar 2022, 17:30 WIB
Massimiliano Allegri catat kekurangan Arthur Melo.

Permainan Arthur Melo dikritisi oleh Massimiliano Allegri (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri meyakini bahwa Arthur Melo punya kualitas untuk menjadi pemain bagus, namun memberi kritik terhadap sang gelandang Juventus, usai pertandingan kontra Fiorentina.

I Bianconeri membawa pulang kemenangan penting dengan skor 0-1 dari lawatan ke Stadio Artemio Franchi pada Kamis (3/3) dini hari tadi WIB, berkat gol bunuh diri telat oleh Lorenzo Venuti, yang salah mengantisipasi tembakan Juan Cuadrado.

Arthur Melo kembali bermain sebagai starter, seiring dengan krisis cedera yang mendera Juventus, terutama di lini tengah dengan Denis Zakaria dan Weston McKennie sedang menepi.

Sang gelandang timnas Brasil hampir dilepas ke Arsenal pada bursa transfer bulan Januari lalu, namun kini perannya sangat diperlukan oleh Massimiliano Allegri, yang mencatat sebuah kekurangan darinya.

"Arthur menepi untuk sebagian di paruh pertama musim ini. Dia punya kualitas, namun perlu mengoper sedikit lebih cepat. Dia terlalu nyaman ketika menguasai bola hingga dia merasa terlalu santai," kata Allegri, dikutip dari Football-Italia.

Kendati masih mencatat beberapa kekurangan, namun secara keseluruhan, Allegri merasa puas dengan penampilan Si Nyonya Tua, yang disebutnya telah memberikan kemajuan.

"Saya menyukai cara kami mengatur diri hari ini dan hanya mengambil risiko dalam serangan baik. Kami tahu bahwa Fiorentina akan menyerang lewat sayap dan melepaskan umpan, jadi tidak akan ada ancaman dari tengah. Kami harusnya menguasai bola lebih baik di daerah mereka, namun saya melihat kemajuan," tandasnya.

Artikel Tag: arthur melo, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terlalu-santai-massimiliano-allegri-beri-kritik-kepada-arthur-melo
1105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini