Terlalu Lama Anthony Martial Bertahan Diklaim Bisa Rugikan Man United

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Jan 2022, 18:30 WIB
Penyerang Manchester United, Anthony Martial.

Anthony Martial. (Foto: Clive Mason)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pemain asal Skotlandia, Frank McAvennie, menyarankan agar Manchester United untuk segera melepas Anthony Martial ke klub lain di awal tahun ini. McAvennie menilai jika Martial terlalu lama ditahan-tahan justru akan merugikan Setan Merah. Benarkah?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa beberapa waktu yang lalu Philippe Lamboley sempat mengonfirmasi bahwa Anthony Martial memiliki keinginan untuk meninggalkan Manchester United pada Januari 2022. Keputusan itu diambil lantaran Martial tidak bahagia seiring dengan kurangnya menit bermain yang dia dapatkan di tim utama Setan Merah.

Ralf Rangnick belum lama ini mengonfirmasi bahwa Martial telah berbicara kepadanya terkait keinginan dia tersebut. Namun sejauh ini sang manajer mengaku belum ada tawaran yang sesuai dengan keinginan MU.

Beberapa media Inggris dalam beberapa hari terakhir mengabarkan bahwa Sevilla telah mengajukan proposal peminjaman, namun mendapatkan penolakan dari Man United. Kabarnya peminjaman yang diajukan oleh tim arahan Julen Lopetegui tersebut ditolak lantaran tak memasukan opsi pembelian secara permanen serta menolak untuk menanggung seluruh gaji Martial yang menyentuh angka 200 ribu Poundsterling.

Menanggapi hal tersebut, Frank McAvennie mengingatkan Man United untuk tidak berlama-lama menahan Martial di Old Trafford. McAvennie menilai jika terlalu lama menahan Martial maka akan menimbulkan kekacauan di ruang ganti.

"Jika tawaran masuk, saya akan membiarkan dia pergi, berapapun biayanya. Pada level dasar, anda tidak bisa memiliki pemain yang sudah tidak ingin berada di sana lagi. Itu resep bencana," ujar McAvennie kepada Football Insider.

"Situasi seperti ini bisa berubah jadi jelek dengan sangat cepat dan mereka tak ingin itu terjadi. Martial menerima gaji yang besar, dia ingin pergi, dia tidak bermain, dia mungkin kesal, anda harus membiarkannya pergi."

"Dia tidak pernah memberikan banyak hal, bukan? Saya sepertinya ingat dia mengalami musim yang sangat bagus pada masa awal dia berada di sana, tapi itu sudah empat-lima tahun dari sekarang."

"Sejak saat itu, dia tidak pernah lagi membuat dunia jadi membara. Saya membayangkan dia menerima gaji yang sangat besar dan kami semua tahu dia menghabiskan banyak uang," pungkasnya.

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Frank McAvennie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terlalu-lama-anthony-martial-bertahan-diklaim-bisa-rugikan-man-united
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini