Terlalu Fokus ke Dortmund, Jude Bellingham Abaikan Timnas Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 15 Jan 2022, 05:00 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang muda andalan Borussia Dortmund, Jude Bellingham, terus menunjukkan penampilan yang cukup menawan. Bahkan, di usianya yang ke-18 ia sudah mendapat debut bersama Timnas Inggris senior di bawah kepelatihan Gareth Southgate.

Dikutip dari laman Transfermarkt, ia menjadi pemain debutan termuda Timnas Inggris di bawah kendali Southgate. Pada saat menjalani laga debut 13 Juni 2021 silam, ia masih berusia 17 tahun 11 bulan 15 hari. Dipanggilnya Bellingham untuk membela The Three Lions sebenarnya bukan hal yang cukup mengejutkan, karena di usia yang masih muda ia telah menjadi andalan di lini tengah klub sekelas Dortmund.

Sejauh musim ini ia sudah membuat 25 penampilan di semua kompetisi, dengan mencetak empat gol dan menyumbang sebanyak sembilan assists untuk Die Borussian. Penampilan apiknya itu membuat dirinya berpeluang untuk dipanggil membela Inggris pada gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Akan tetapi, dalam pengakuanya Bellingham justru tak terlalu memikirkan peluangnya membela Inggris. Ia lebih memilih untuk fokus membela Borussia Dortmund, klub yang telah membesarkan namanya.

“Saya harus jujur, saya tidak benar-benar memikirkannya sama sekali (membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022). Saya selalu fokus pada bagaimana saya dapat membantu Borussia Dortmund menang dan ini adalah tim yang paling sering saya ikuti,” ucap Jude Bellingham, dalam sebuah wawancara dengan Bundesliga.com.

“Itu adalah prioritas nomor satu saya sepanjang waktu, dan saya tidak pernah benar-benar termotivasi oleh tim nasional. Tentu saja, merupakan kehormatan besar untuk pergi ke sana dan bermain, tetapi saya di sini untuk mencoba membantu Dortmund memenangkan setiap pertandingan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terlalu-fokus-ke-dortmund-jude-bellingham-abaikan-timnas-inggris
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini