Terkuak! Ini Alasan Milan Urung Datangkan Rangnick

Penulis: Nur Afifah
Senin 24 Agu 2020, 22:50 WIB
Terkuak! Ini Alasan Milan Urung Datangkan Rangnick

Ralf Rangnick (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Pemilik AC Milan Elliott Management dikabarkan memutuskan urung mendatangkan Ralf Rangnick lantaran besarnya tuntutan yang dimintanya.

Selama berbulan-bulan, tampaknya Rangnick akan mendarat di Rossoneri untuk memegang peran sebagai pelatih sekaligus direktur teknis baru klub, yang memimpin mereka menuju revolusi anyar didasarkan pada konsep yang ia terapkan di RB Leipzig.

Kendati demikian, segalanya justru kandas di tengah jalan dengan begitu cepatnya. Saat Milan menikmati hasil-hasil fantastis pasca lockdown, dengan berita pecah selama babak pertama kemenangan 2-1 atas Sassuolo yang mengklaim bahwa Stefano Pioli akan bertahan di klub sebagai pelatih dan kedatangan Rangnick pun dibatalkan.

Menurut pemberitaan dari Calcio Mercato, Rossoneri memutuskan mengubur harapan mereka mendatangkan manajer asal Jerman tersebut meminta anggaran 100 juta euro atau Rp1.6 triliun untuk dibelanjakan pada bursa transfer musim panas ini, lebih dari tiga kali lipat yang dialokasikan untuk Paolo Maldini dan Ricky Massara guna mendatangkan beberapa pemain anyar.

Nominal tersebut jelas tak bisa dipenuhi oleh Elliott Management yang sebagian besar karena pengaruh pandemi COVID-19 terhadap keuangan klub dan menjalankan revolusi ala Rangnick di tengah situasi seperti sekarang tentu akan sangat berisiko.

Milan sendiri saat ini masih fokus pada pembaharuan kontrak Zlatan Ibrahimovic sebelum bergerak lebih jauh di bursa transfer. Sementara itu, Tiemoue Bakayoko diketahui semakin merapat ke klub setelah mendapat lampu hijau dari Chelsea.

Artikel Tag: ralf rangnick, AC Milan, Serie A

2179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini