Terkuak! Erling Haaland dan Jude Bellingham Nyaris ke Juventus

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 12 Okt 2021, 13:00 WIB
Erling Haaland dan Jude Bellingham

Erling Haaland dan Jude Bellingham (Sumber: TUR/BSR Agency/Getty Image)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Dua pemain muda Borussia Dortmund, Erling Haaland dan Jude Bellingham terus menunjukkan aksi-aksi yang mengesankan di lapangan hijau, hingga membuat keduanya diminati banyak klub raksasa Eropa pada bursa transfer.

Namun, siapa sangka jika keduanya ternyata pernah hampir bergabung bersama Juventus di masa lalu. Hal itu diungkapkan langsung oleh mantan direktur Fabio Paratici, yang pernah 11 tahun mengabdi untuk Juventus.

“Erling Haaland dekat dengan Juventus pertama kali ketika dia berusia 16 atau 17 tahun, dan masih bermain di Norwegia. Namun, ia memilih RB Salzburg. Kemudian dia memilih Borussia Dortmund di Bundesliga dan dia sekarang memiliki lebih banyak waktu bermain,” ucap Paratici kepada Festival dello Sport pada hari Minggu (10/10).

“Berbicara tentang pemain Dortmund lainnya, memang benar bahwa Jude Bellingham pernah tinggal selama seminggu di Turin, dan kesepakatan untuknya sudah dekat. Tapi kemudian dia memutuskan untuk memilih Jerman sebagai langkah selanjutnya,” pungkasnya.

Setelah menunjukkan aksi yang berkelas bersama klub kasta kedua Inggris, Birmingham City, Bellingham memang memiliki banyak peminat. Pada akhirnya Borussia Dortmund menjadi pemenang dengan resmi mendatangkan pemain 18 tahun itu pada musim panas 2021 dengan nilai transfer 20,7 juta pounds atau setara 401 miliar rupiah, dan menjadikannya pemain muda 17 tahun termahal di dunia.

Sementara Haaland juga sempat masuk radar Juve ketika dirinya hendak meninggalkan RB Salzburg pada musim dingin 2020 silam, namun mereka kalah dengan Die Borussian yang berhasil memboyongnya seharga 20 juta euro (328 miliar rupiah).

Artikel Tag: Erling Haaland, Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terkuak-erling-haaland-dan-jude-bellingham-nyaris-ke-juventus
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini