Terkuak Alasan Chelsea Lebih Pilih Enzo Maresca daripada Kieran McKenna

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 29 Mei 2024, 00:30 WIB
Enzo Maresca hampir ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea

Enzo Maresca hampir ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea. (Foto: Plumb Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurnalis Fabrizio Romano memberikan wawasan eksklusif mengenai alasan Chelsea memutuskan untuk menunjuk Enzo Maresca sebagai manajer baru mereka, meskipun Kieran McKenna juga menjadi kandidat.

Mauricio Pochettino baru saja meninggalkan posisinya sebagai manajer The Blues, dan kini tampaknya kesepakatan semakin dekat bagi Enzo Maresca untuk meninggalkan Leicester City dan mengambil alih di Stamford Bridge. Berbicara kepada CaughtOffside, Fabrizio Romano menjelaskan bahwa Maresca memenuhi kriteria Chelsea dalam hal gaya bermain dan filosofi, sementara pelatih asal Italia tersebut juga tampak sangat antusias dengan proyek di klub.

“Enzo Maresca akan menjadi manajer baru Chelsea – kecuali terjadi sesuatu yang gila dalam 48 jam ke depan. Ini akan segera menjadi ‘here we go’ karena kontak terbaru antara Maresca dan Chelsea sangat positif,” kata Romano. “Maresca ingin bergabung dengan Chelsea dan tidak pernah ragu meskipun ada laporan yang menyebutkan bahwa mungkin dia ingin bertahan di Leicester. Meskipun dia mencintai dan menghormati Leicester, sangat jelas sejak Chelsea memasuki cerita ini bahwa Maresca ingin menjadi manajer Chelsea berikutnya.

“Maresca percaya pada proyek Chelsea yang melibatkan pemain muda dengan masa depan besar, dia berpikir bahwa ini adalah proyek yang sangat menarik. Sementara itu, Chelsea yakin bahwa dia adalah pelatih yang sangat berbakat dan itulah mengapa namanya dihargai oleh direktur dan pemilik, semuanya yakin bahwa dia bisa menjadi sosok yang tepat untuk masa kini dan masa depan. Obsesi Maresca dengan penguasaan bola, sepak bola berkualitas, mendominasi permainan, pengetahuannya tentang sepak bola elite meskipun masih muda – semua ini membuat perbedaan bagi Chelsea untuk memilihnya.”

Sementara itu, McKenna diberitahu oleh klub asal London barat tersebut bahwa dia tidak lagi dipertimbangkan untuk posisi di Stamford Bridge, dan sekarang tampaknya dia akan tetap di Ipswich Town daripada mengambil tawaran lain dari Brighton.

Romano menambahkan: “Penting untuk mengklarifikasi cerita besar lainnya tentang manajer karena Chelsea menghubungi Kieran McKenna untuk memberitahunya bahwa dia tidak lagi dalam persaingan untuk menjadi manajer mereka. Dia juga memiliki kemungkinan untuk pergi ke Brighton tetapi mereka menginginkan jawaban awal pekan ini, sementara dia juga memiliki kemungkinan untuk menunggu dan melihat apa yang terjadi di Manchester United, dengan klub masih meninjau dan berdiskusi secara internal tentang apa yang harus dilakukan mengenai Erik ten Hag.

“Tapi sekarang, McKenna telah memutuskan untuk berkomitmen pada masa depannya dengan Ipswich Town. Dia akan memperpanjang kontraknya – semuanya hampir siap untuk dia menandatangani kontrak baru, yang akan menjadi kontrak penting dengan melibatkan uang dalam jumlah besar. Jadi, tidak ada kontak baru dengan Chelsea karena dia telah diberitahu bahwa dia tidak lagi dalam daftar calon manajer, dan dia akan tetap di Ipswich.

“Pujian kepada Ipswich Town dalam hal ini – mereka menunggu dan berharap, menawarkan kontrak penting. McKenna memutuskan untuk menerima setelah Chelsea memberitahunya secara langsung bahwa dia keluar dari daftar pendek untuk menjadi manajer baru. Untuk Brighton, keputusan akan segera dibuat tentang alternatif untuk menjadi manajer mereka berikutnya.”

Artikel Tag: Enzo Maresca, Kieran McKenna, Chelsea, Leicester City, ipswich town

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terkuak-alasan-chelsea-lebih-pilih-enzo-maresca-daripada-kieran-mckenna
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini