Terkait Sanksi Mahaka, Bonek FC Siap Blak Blakan

Penulis: lilik
Selasa 29 Sep 2015, 15:04 WIB
Terkait Sanksi Mahaka, Bonek FC Siap Blak Blakan

Bonek FC tak sekedar mencari-cari alasan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com -  Pihak Penyelenggara Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertainment sudah menyiapkan sanksi untuk Persebaya United yang kini menjadi Bonek FC. Sebab, Bonek FC memilih walk-out pada pertandingan leg kedua Babak 8 Besar Piala Presiden 2015 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (27/9).

Dengan ancaman itu tak membuat nyali Bonek FC menciut. Manajemen Bonek FC justru siap blak-blakan. Dokter tim Bonek FC, Heri Siswanto, menyatakan keputusan Bonek FC mundur dari pertandingan bukan hanya karena kepemimpinan wasit Jerry Elly yang buruk, tapi juga ketidakseriusan penyelenggara, terutama terkait kabut asap.

 

Sejak awal sebelum laga digelar, kubu Bonek FC sudah mengeluhkan masalah kabut asap. Bahkan saat pertemuan teknik sehari sebelum pertandingan, ada kesepakatan pertandingan bisa dibatalkan dengan alasan force majeure. Tentu dengan catatan indeks standar pencemaran udara (ISPU) di Stadion Jakabaring, Palembang, membahayakan bagi pemain.

 

Namun, kubu Bonek FC menilai pihak Mahaka Sports mengacuhkan hal itu karena faktanya ketika ditanya mengenai ISPU di Stadion Jakabaring saat itu, Sekjen Piala Presiden, Cahyadi Wanda, tidak memiliki data ISPU dari lembaga yang berwenang semacam Balai Lingkungan Hidup (BLH) Palembang.

 

"Hal ini masalah serius, masalah keselamatan pemain. Hal seperti ini kok tidak diperhatikan. Pemain kami sudah merasakan sesak napas, kalau sampai ada yang kolaps, bagaimana? Masalah nyawa kok dibuat sembarangan," ujar Heri, seperti dilansir Bola.

 

PihakBonek FC tak sekadar mencari alasan. Bedasarkan data dari BLH Palembang, ISPU di Kota Palembang yang menjadi markas Sriwijaya FC hingga pukul 15.00 WIB mencapai 390, angka tersebut masuk dalam kategori berbahaya.

 

"Data ini tidak bisa dibantah karena yang mengeluarkan BLH Palembang. Silakan dicek sendiri ke BLH kalau kami hanya mengarang-ngarang cerita. Lantas kalau mereka salah seperti ini, apa sanksinya? Sekarang kami balik tanya ke mereka," pungkasnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terkait-sanksi-mahaka-bonek-fc-siap-blak-blakan
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini