Terkait Masa Depannya di Arsenal, Auba Dapat Saran Begini dari Sol Campbell

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 06 Jul 2020, 18:41 WIB
Terkait Masa Depannya di Arsenal, Auba Dapat Saran Begini dari Sol Campbell

Pierre-Emerick Aubameyang / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Sebelum meneken kontrak baru bersama Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang disarankan harus meminta jaminan terlebih dahulu dari manajemen The Gunners bahwa klub bisa meraih sukses dalam waktu dekat ini. Begitu saran dari eks penggawa Arsenal yaitu Sol Campbell.

Seperti diketahui, kontrak Auba di Emirates Stadium memang akan berakhir pada tahun 2021 mendatang.

Kondisi tersebut membuat para fans Arsenal sedikit khawatir dengan masa depannya karena sang striker sejauh ini sudah diburu oleh banyak klub top Eropa mulai dari Barcelona, Inter Milan hingga PSG.

Dan terkait kejelasan status Auba di London Utara, Campbell berpendapat bahwa semua itu tergantung dari keputusan sang striker sendiri.

Bekas pemain bertahan ini berujar bahwa satu-satunya yang bakal membuat Auba bertahan di Arsenal adalah jika pemain berusia 31 tahun itu mendapatkan jaminan jika klub mampu meraih kejayaan dalam periode yang relatif singkat.

"Dia (Auba) harus duduk bersama manajer (Mikel Arteta) dan mendapatkan jaminan soal siapa pemain yang bakal direkrut oleh klub dalam waktu dekat," ujar Campbell kepada Stadium Astro.

"Saya pikir Auba butuh kepastian bahwa tim mampu bersaing untuk merebut posisi empat besar atau bahkan menjadi jawara Premiership."

"Dia harus duduk bersama agennya dan terlibat pembicaraan serius perihal kemana arah klub dalam dua sampai tiga tahun ke depan."

"Dengan usianya saat ini, Auba tidak bakal mampu bermain lima sampai enam tahun ke depan. Dia butuh sukses instan sekarang," tutup Campbell.

Sejak direkrut dari Borussia Dortmund pada tahun 2018 silam, Auba telah menjelma menjadi sumber gol utama Arsenal lewat gelontoran 63 gol dari 102 penampilan.

Sayangnya satu trofi pun belum bisa diraih oleh pemain asal Gabon tersebut dan prestasi terbaiknya bersama Arsenal adalah dengan menjadi runner-up Europa League musim 2018/19 silam.

Artikel Tag: Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, Sol Campbell, Liga Inggris, Premier League

819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini