Terkait Masa Depan Dembele di Barcelona, Koeman: Semua Terserah Dia

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 30 Sep 2020, 20:47 WIB
Aksi Ousmane Dembele membela Barcelona di La Liga musim ini / via Getty Images

Ousmane Dembele / via Getty Images

Berita Liga Spanyol: Manajer Barcelona yaitu Ronald Koeman, menyerahkan masa depan Ousmane Dembele kepada si pemain sendiri. Menurut juru taktik asal Belanda ini, Dembele mungkin saja bertahan jika manajemen klub memang tidak berkenan untuk menjualnya di musim panas ini.

Setelah berulang kali mengalami berbagai macam cedera, Ousmane Dembele dikaitkan dengan pintu keluar Stadion Camp Nou pada bursa transfer kali ini.

Pemain asal Prancis tersebut kini menjadi buruan dari Manchester United, yang sedang menyiapkan rencana B apabila gagal mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Koeman pun kemudian angkat bicara perihal masa depan pemainnya itu.

Menurut eks pelatih timnas Belanda ini, dirinya tidak akan mencegah sang pemain untuk pindah sekaligus tetap akan menggunakan jasanya kelak jika manajemen Barcelona tidak berkenan untuk melepasnya.

"Semua tergantung keputusan dari pemain dan juga pihak klub. Selama dia masih bersama kami, maka saya akan menggunakan jasanya," ucap Ronald Koeman dalam sesi konferensi pers seperti dikutip dari Evening Standard.

"Dia tidak tampil di pekan perdana La Liga karena ada pemain lain yang jauh lebih fit darinya. Dia harus bersabar menunggu kesempatan dari saya untuk bisa tampil di lapangan."

"Meski begitu, dia akhirnya bisa bermain di babak kedua dan secara fisik ia sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan."

"Selama ini dia telah berlatih dengan baik dan saya pun akan senang hati untuk memainkannya," tutup sang entrenador.

Artikel Tag: Barcelona, Ousmane Dembele, Ronald Koeman

794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini