Terkait Kapten Anyar City, Guardiola: Biarkan Pemain yang Memilih!

Penulis: Demos Why
Sabtu 03 Agu 2019, 07:30 WIB
Terkait Kapten Anyar City, Guardiola: Biarkan Pemain yang Memilih!

Pep Guardiola (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, hingga saat ini belum menentukan siapa pemain yang akan menjabat sebagai kapten tim menggantikan Vincent Kompany. Guardiola kembali menegaskan bahwa para pemain yang akan menentukan siapa pemimpin mereka di musim depan.

Kompany yang menjabat sebagai kapten tim Manchester City di penghujung musim 2018/19 resmi meninggalkan Etihad Stadium setelah menolak untuk memperpanjang masa bakti. Dirinya lebih memilih mencari tantangan baru dengan menerima tawaran Anderlecht sebagai manajer sekaligus pemain.

Kepergian Kompany membuat posisi kapten tim The Cityzens hingga kini tak bertuan. Meski Premier League akan digelar pada 10 Agustus mendatang, namun hingga kini Guardiola belum juga menunjuk siapa yang akan memimpin City di atas lapangan.

Pada konferensi pers jelang laga kontra Liverpool di Community Shield, Minggu (4/8) malam WIB, Guardiola kembali ditanya terkait siapa pengganti Kompany sebagai kapten tim. Untuk kedua kalinya Guardiola menegaskan bahwa kapten tim akan dipilih oleh para pemainnya ketika semuanya sudah kembali. Kini tinggal Fernandinho yang belum kembali dari libur tambahan.

"Ketika Fernandinho kembali, mereka akan memutuskan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Saya ingin semuanya dilakukan - untuk memilihnya. Terserah mereka," pungkasnya.

Saat ini beberapa nama pemain masuk ke dalam bursa calon kapten City di musim depan. Namun banyak kalangan menjagokan Kevin De Bruyne sebagai pemain yang paling cocok untuk menggantikan peran Kompany.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Vincent Kompany

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terkait-kapten-anyar-city-guardiola-biarkan-pemain-yang-memilih
940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini