Terkait Gaya Melatih Erik ten Hag, Daley Blind Peringatkan Pemain MU

Penulis: Demos Why
Jumat 10 Jun 2022, 05:26 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Gerrit van Keulen/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek Ajax Amsterdam, Daley Blind, memberikan sebuah peringatan kepada para pemain Manchester United terkait gaya melatih Erik ten Hag. Apa katanya?

Pada bulan Mei lalu, Erik ten Hag merapat ke Manchester United dan secara resmi menjadi manajer baru mereka selama tiga musim ke depan. Saat ini, pelatih berusia 52 tahun itu tengah disibukkan dalam urusan keluar masuk pemain guna membentuk skuat yang dia inginkan.

Dari sisi prestasi, Ten Hag memang belum terlalu meyakinkan. Sang pelatih memang telah memenangkan beberapa trofi bersama Ajax Amsterdam, namun semuanya diraih di kancah domestik yang diketahui tak memiliki level seperti Premier League. Akan tetapi Ten Hag memiliki kemampuan untuk mengembangkan pemain muda. Bahkan dengan pasukan mudanya, Ajax di tahun 2019 sempat dia bawa menembus babak semifinal Liga Champions.

Menanggapi merapatnya Ten Hag ke Man United, Daley Blind lantas memberikan sebuah peringatan kepada para penggawa Setan Merah. Blind menyebut Ten Hag sebagai sosok pelatih yang gila dalam hal mengatur tim. Ten Hag juga diklaimnya sebagai pelatih yang selalu memiliki ambisi untuk meraih kemenangan.

"Saya pikir, juga di Ajax, dia mengenal semuanya di klub adalah sebuah hal penting. Semuanya harus terlibat dan mendapatkan perasaan menang itu, mentalitas pemenang itu," ujar Blind seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Semuanya harus menuju ke arah yang sama. Dia sadar soal itu dan ingin semuanya tetap berdekatan. Dia juga suka mengatur dan ingin menjadi puncak dari segalanya. Saya pikir itu kualitas spesial yang anda butuhkan ketika menjadi sebagus itu."

"Saya pikir dia pelatih yang tahu apa yang dia inginkan. Dia tahu secara pasti bagaimana dia ingin membawanya ke dalam tim dan menunjukkannya serta menjaga semua orang agar tetap di satu pemikiran."

"[Mempertahankan] semuanya dalam arah yang sama untuk mendapatkan mentalitas pemenang itu, dan memenangkan trofi," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Daley Blind

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terkait-gaya-melatih-erik-ten-hag-daley-blind-peringatkan-pemain-mu
979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini