Tergabung di Grup G Penyisihan Piala Asia, Timnas U-16 Segera Gelar TC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Mei 2019, 14:30 WIB
Tergabung di Grup G Penyisihan Piala Asia, Timnas U-16 Segera Gelar TC

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai persaingan di grup G babak penyisihan Piala Asia U-16 2020 zona timur akan berlangsung ketat. Garuda Jaya yang bertindak sebagai tuan rumah akan bersaing dengan empat negara lain, yaitu China, Brunei, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Menurut Bima Sakti, meski timnas Indonesia U-16 akan bertindak sebagai tuan rumah pada babak penyisihan nanti, ia memastikan bahwa kekuatan tim di grup G cukup merata dan setiap tim memiliki peluang sama untuk melangkah ke babak selanjutnya.

"Melihat hasil undian ini, saya rasa grup ini kompetitif. Semua lawan harus diwaspadai. Tidak akan ada kami meremehkan satu tim pun yang ada dalam grup ini. mereka semua memiliki kekuatan masing-masing. Saya hanya ingin fokus bagaimana membangun tim ini agar bisa bersaing di turnamen tersebut," kata Bima Sakti seperti dilansir laman resmi pssi.

Rencananya, Bima Sakti akan menggelar pemusatan latihan atau TC untuk timnas U-16 di Sawangan, Depok, pada 13 Mei mendatang.

"Lokasinya nanti di lapangan latihan tim nasional PSSI, Sawangan. Kami akan menyeleksi sebanyak 45 pemain untuk tahap pertama," ungkap Bima.

Terkait pemain yang akan ikut dalam TC tersebut, pihaknya akan segera memberikan pengumuman lebih lanjut.

"Saat ini kami sedang mengumpulkan dan mempersiapkan nama-namanya terlebih dahulu. Rata-rata mereka adalah pemain yang berasal dari kompetisi PSSI Elite Pro Academy U-16. Untuk pemain, saya mendapat informasi dan masukan dari pelatih-pelatih lain," jelasnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengaku bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh PSSI. Dia menyebut akan memaksimalkan hal ini. Bima pun akan memulai tahap demi tahap untuk membangun tim nasional U-16 yang solid.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan PSSI ini, saya akan memaksimalkan kepercayaan yang diberikan ini. Saya pikir ini hal baru buat kami dengan membentuk sebuah tim yang solid dari tahapan fisik ke tahapan berikutnya. Bulan puasa saya rasa tidak menjadi halangan bagi kami untuk melaksanakan TC, saya sudah membuat jadwal latihan yang tepat untuk mereka," jelasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, Piala Asia

438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini