Terens Puhiri Ungkap Kunci Ketajaman Lini Serang Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Agu 2022, 07:30 WIB
Winger Borneo FC, Terens Puhiri

Winger Borneo FC, Terens Puhiri/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Borneo FC, Terens Puhiri mengungkapkan bahwa salah satu kunci utama ketajaman lini serang Pesut Etam pada awal musim Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 ini adalah komunikasi yang terjalin baik antara sesama pemain.

Sampai sejauh ini, Borneo FC jadi tim terproduktif kedua di Liga 1 musim 2022/2023, jumlah delapan gol yang berhasil mereka lesakkan dari tiga pertandingan hanya kalah dari dari Madura United yang mampu mencetak 12 gol.

Meski cukup prpduktif, pertahanan Pesut Etam cukup rapuh karena dari tiga pertandingan mereka telah kebobolan empat gol dengan hanya sekali catatan clean sheet, yaitu ketika menjamu Arema FC di pertandingan pembuka.

Terens Puhiri menyebut produktivitas yang cukup baik ini harus terus dipertahankan. Sebab dalam sepak bola, mencetak gol adalah hal paling utama untuk meraih kemenangan.

"Kalau kami bisa bikin gol, artinya kami punya peluang memenangkan pertandingan. Tapi tentu semua harus dibarengi dengan pertahanan yang juga bagus," ujar dia seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain yang beroperasi sebagai sayap kanan itu jadi salah satu aktor terciptanya empat gol ke gawang Persib Bandung. Dia mencetak gol kedua Pesut Etam di laga tersebut.

"Komunikasi kami di lini depan sangat baik sekali karena saling support satu sama lain. Kami selalu berkomunikasi dan itu yang penting sekali," jelasnya.

Dengan aktif berkomunikasi lanjut Terens, dirinya dan pemain lain jadi tahu apa yang diinginkan masing-masing pemain.

"Ini salah satu kunci kami bisa mencetak gol di setiap pertandingan," ujarnya lagi.

Terens sendiri tak memasang target berapa gol yang ingin ia ciptakan musim ini. Menurutnya, kemenangan tim jauh lebih penting dibandingkan mencetak gol. Dia menilai, gol yang dicetaknya akan menjadi sia-sia ketika Borneo FC gagal meraih kemenangan.

"Yang penting menang dulu. Untuk berapa gol saya targetkan musim ini, saya tidak tahu. Tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mencetak gol bagi tim," pungkasnya.

Artikel Tag: terens, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/terens-puhiri-ungkap-kunci-ketajaman-lini-serang-borneo-fc
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini