Tereliminasi Dari Coppa Italia, AS Roma Tak Pecat Paulo Fonseca

Penulis: Yuni Winata
Kamis 21 Jan 2021, 20:45 WIB
AS Roma tereliminasi dari Coppa Italia, Paulo Fonseca aman tak dipecat

Paulo Fonseca - romapress

Berita Liga Italia: Setelah AS Roma tereliminasi dari Coppa Italia, mereka memecat dua staf mereka, namun sang pelatih, Paulo Fonseca, selamat dari pemecatan.

Giallorossi dengan mengejutkan kalah 4-2 ditangan Spezia pada Selasa (19/1) lalu, dan sebagai akibatnya mereka tereliminasi dari Coppa Italia. Dan seusai laga Fonseca sempat bicara dengan beberapa petinggi klub selama hampir satu jam.

Keputusan untuk mempertahankan Paulo Fonseca diambil setelah beberapa petinggi klub mengadakan pertemuan pada Rabu (20/1) malam dan Kamis (21/1) pagi waktu setempat, untuk membicarakan masa depan pelatih asal Portugal itu setelah dua kekalahan memalukan dalam 3 hari terakhir.

Untuk saat ini pemilik Roma, Dan Friedkin, masih memutuskan untuk mempercayai Fonseca, keputusan yang juga disetujui oleh direktur umum Tiago Pinto.

Namun jika Fonseca kembali kalah dalam dua laga mereka selanjutnya, Friedkin dikabarkan siap memecat pelatih yang kontraknya juga sudah tinggal 6 bulan itu.

Jika nantinya Fonseca dipecat, kandidat yang paling difavoritkan untuk menggantikan posisinya adalah mantan pelatih Juventus, Maximiliano Allegri.

Pelatih asal Italia itu sudah menjadi pilihan utama CEO Roma, Guido Fienga, sejak musim panas lalu. Saat Friedkin mulai mengambilalih Roma pada Agustus tahun lalu, Fienga sempat mendorong klub untuk merekrut Allegri yang sudah tak melatih sejak 2019 lalu.

Namun saat itu Fonseca masih ingin memberi kesempatan pada Fonseca. Terlebih lagi, tak ada kontak antara Roma dengan Allegri belakangan ini, dan peluang untuk merekrutnya juga tak banyak.

Artikel Tag: AS Roma, Paulo Fonseca, Coppa Italia

868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini