Terbentur Besaran Gaji, West Ham Batal Datangkan Diego Costa

Penulis: Vina Enza
Kamis 11 Feb 2021, 18:24 WIB
West Ham batal datangkan Diego Costa

West Ham batal datangkan Costa karena gaji terlalu tinggi

Berita Transfer: West Ham dikabarkan tidak lagi berminat untuk merekrut striker gratisan Diego Costa setelah mengetahui permintaan gaji eks pemain Atletico Madrid tersebut. Bukan hanya The Hammers yang keberatan akan tetapi juga klub peminat yang lain, sehingga membuat pemain asal Spanyol tersebut masih tanpa klub hingga bursa ditutup.

Tim besutan David Moyes dikabarkan memadamkan keinginannya untuk mendatangkan striker gratisan Diego Costa setelah mengetahui permintaan gaji sang pemain. Seperti dilansir Claret dan Hugh meskipun ia bersedia meneken kontrak selama dua tahun akan tetapi striker 32 tahun tersebut akan bergabung dengan klub Premier League dengan gaji sebesar 200.000 Poundsterling (sekitar Rp. 3,4 Miliar) per pekan hingga akhir Juni mendatang.

Jumlah tersebut jauh daru jangkauan klub asal London tersebut dan juga beberapa klub peminat lain yang dikaitkan dengan transfernya setelah Costa mengakhiri kontraknya lebih awal dengan klub lamanya, Atletico Madrid dengan alasan pribadi.

Ia menjadi striker gratisan yang menduduki peringkat pertama yang diincar oleh berbagai klub akan tetapi permintaan gajinya yang harus dipenuhi di masa pandemi Covid ini sangat tidak memungkinkan untuk dipenuhi karena krisis keuangan yang menimbulkan pembatasan anggaran gaji di banyak klub.

Diego Costa bisa didapatkan dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Los Rojiblancos akan tetapi perilakunya juga mengkhawatirkan terlalu agresif termasuk saat ia berulang kali menampar Laurent Koscielny dan mendorong dadanya hingga terjatuh.

Ia juga pernah bertengkar dengan Gabriel yang dituduh mencoba untuk menendangnya dan diusir dari lapangan, dan tindakannya tersebut disebut menjijikan oleh manajer Arsene Wenger. Alhasil kekhawatiran juga muncul akankah ia bisa cocok dengan pemain West Ham.

Artikel Tag: West Ham, Diego Costa, Atletico Madrid

786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini