Ter Stegen Tegaskan Takkan Tinggalkan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Selasa 02 Jun 2020, 23:30 WIB
Ter Stegen Tegaskan Takkan Tinggalkan Barcelona

Marc-Andre ter Stegen tak berniat tinggalkan Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Marc-Andre ter Stegen menegaskan bahwa dirinya sedang membahas kontrak baru bersama Barcelona ketika pandemi virus corona mulai melanda, dan menekankan bahwa dirinya tidak berniat untuk hengkang dalam waktu dekat.

Penjaga gawang tim nasional Jerman itu sudah bergabung dengan Barcelona sejak direkrut dari Borussia Monchengladbach pada musim panas tahun 2014 lalu. Dan meskipun sempat menjadi cadangan Claudio Bravo selama dua musim di La Liga, namun potensinya tidak pernah diragukan.

Sejak menjadi pilihan utama mulai musim kompetisi 2016/2017, Ter Stegen tidak pernah tergusur dari jabatan kiper utama di tim raksasa Catalan tersebut, selagi membuktikan dirinya bisa diandalkan lewat penampilan yang konsisten.

Perpanjangan kontrak terakhirnya adalah pada Mei 2017 silam, yang mengikatnya hingga 2022 mendatang, dan meskipun masih ada sisa dua tahun dalam kontraknya, namun ada kecemasan bahwa sang kiper berusia 28 tahun itu akan hengkang pada musim panas tahun ini.

Namun demikian, Ter Stegen menegaskan bahwa dirinya tidak berencana meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat, sebab dia sendiri bahkan sudah membahas pembaruan kontrak dengan Barcelona sebelum pandemi virus corona melanda.

"Itu tidak memungkinkan bagi saya untuk pergi pada musim panas ini," kata Ter Stegen ketika berbicara dengan Kicker dan DAZN. "Ada pertemuan yang sudah dilangsungkan oleh agen saya dan klub [mengenai pembaruan kontrak, kemudian masalah virus corona muncul dan tidak ada waktu lagi untuk membahas kontrak tersebut.

"Pada masa ketika ada banyak orang yang mencemaskan kehidupan mereka, kami memutuskan untuk menangguhkannya. saya merasa baik-baik saja di Barcelona, karena keluarga saya juga merasa betah di sini."

Kini Ter Stegen tengah fokus untuk kembali membela Barcelona di lapangan, karena La Liga akan kembali bergulir mulai tanggal 11 Juni mendatang.

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini