banner babe

Ter Stegen Tak Masalah Jika Manuel Neuer Jadi Pilihan Utama di Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 10 Sep 2019, 17:00 WIB
Ter Stegen Tak Masalah Jika Manuel Neuer Jadi Pilihan Utama di Timnas Jerman

Marc-Andre ter Stegen dan Manuel Neuer (ESPN)

Berita Internasional: Marc-Andre ter Stegen berhasil menunjukkan penampilan apiknya bersama Barcelona. Akan tetapi kiper berusia 27 tahun itu dengan lapang dada merelakan posisi kiper utama di Timnas Jerman ditempati oleh kiper andalan Bayern Munich, Manuel Neuer.

Musim lalu Ter Sregen berhasil mencatat 49 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona, di mana 35 penampilan di antaranya dia catat di Bundesliga. Tidak hanya itu, Ter Stegen juga berhasil mencatat 16 kali cleansheet dan hanya kemasukan 32 gol di Bundesliga.

Penampilan apiknya itu juga mengantarkan Ter Stegen menjadi salah satu kandidat peraih penghargaan Kiper Terbaik FIFA. Meskipun demikian, ternyata penampilan apiknya di level klub masih belum mampu menggoyahkan pilihan pelatih Joachim Low untuk menempatkannya sebagai kiper utama Timnas Jerman. Karena pada jeda internasional periode September 2019 kali ini Low masih memilih untuk memasang Neuer sebagai kiper utama tim Der Panzer.

Meskipun Jerman baru saja dikalahkan Belanda dengan skor 2-4 pada babak kualifikasi Piala Dunia 2020, namun Low tetap mempercayakan Neuer sebagai kiper utama Jerman di laga melawan Irlandia Utara.

Menanggapi hal itu, Ter Stegen pun mengaku rela jika memang Low lebih memilih Neuer. Dia bahkan tak segan memberikan dukungan kepada kiper gaek berusia 33 tahun tersebut.

“Ini bukan situasi yang mudah, tetapi kesabaran adalah bagian dari pekerjaan sebagai pemain sepak bola. Ada momen dalam setiap karier ketika anda harus menunggu,” kata Ter Stegen.

“Saya telah menetapkan prioritas saya. Saya ingin sesukses mungkin dan memiliki tujuan untuk menjadi No.1 di tim nasional (Jerman), tetapi tidak dengan biaya berapa pun. Sepak bola adalah satu hal, tetapi bagi saya manusia adalah hal yang paling penting,”

“Saya ingin bisa melihat ke cermin dan berkata 'kamu telah bekerja dengan jujur ​​dan secara terbuka mengejar ambisimu secara internal, tetapi kamu selalu adil dan kamu tidak gila,” pungkasnya.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Marc-Andre Ter Stegen

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini