Ter Stegen Minta Pemain Barcelona untuk Tingkatkan Performa

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Jan 2021, 15:32 WIB
Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen. (Images: Getty)

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Barcelona hanya mampu menang dengan skor tipis saat menghadapi Huesca. Kiper Marc-Andre Ter Stegen meminta kepada para pemainnya untuk meningkatkan performa.

Pertandingan pekan ke 17 Liga Spanyol yang berlangsung di Estadio El Alcoraz, Barcelona sejak menit awal sudah memberikan tekanan ke gawang Huesca dan hasilnya Frankie de Jong berhasil menggetarkan gawang tuan rumah di menit ke 27.

Namun, di paruh kedua pertandingan Marc-Andre ter Stegen harus dibuat ketar-ketir di bawah mistar gawang. Pasalnya, Huesca mampu memberikan perlawanan. Akan tetapi, hingga laga usai Barcelona yang tetap berhasil memenangkan laga dan dengan tiga poin membuat mereka kini mengemas 28 angka sekaligus menempati urutan kelima.

Setelah jalannya pertandingan, Marc-Andre ter Stegen kurang begitu puas dengan penampilan timnya. Tak ayal, ia meminta agar rekan satu timnya bisa bermain lebih baik lagi di pertandingan berikutnya hingga menit akhir.

"Selama 35 menit kami melakukannya dengan sangat baik, kami bermain sangat bagus," katanya di situs resmi klub.

"Kami memiliki banyak penguasaan bola, kami menekan mereka tinggi-tinggi, ketika kami kehilangan bola kami langsung berada tepat di depan mereka untuk terus melaju. Kami membuat sangat sulit bagi mereka untuk keluar dari belakang.

"Kami harus meningkatkan performa, itulah yang saya pikirkan, secara keseluruhan di menit-menit terakhir sehingga kami tidak terlalu menderita. Saya pikir itu tidak diperlukan. Tapi kami memenangkan pertandingan yang sangat penting dan kami bergerak ke depan."

Perlu diketahui, dalam enam pertandingan terakhir di Liga Spanyol tim asuhan Ronald Koeman tak terkalahkan di mana dua di antaranya bermain imbang masing-masing kontra Valencia dan Eibar. Selanjutnya, Lionel Messi dan kolega akan menghadapi Athletic Bilbao pada 7 Januari mendatang.

Artikel Tag: Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini