Ter Stegen Mengaku Bangga Bisa Catatkan Rekor Bersama Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Jan 2021, 19:01 WIB
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Images: Getty)

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Kiper Marc-Andre ter Stegen baru saja mencatatkan 250 penampilan bersama Barcelona. Dia mengaku sangat bangga dengan pencapaiannya ini.

 Kiper internasional Jerman ini didatangkan raksasa Liga Spanyol pada Mei 2014 dan saat itu langsung mendapatkan kontrak jangka panjang. Sedangkan kehadirannya diharapkan bisa menjadi pengganti bagi Victor Valdes dan Jose Manuel Pinto yang memutuskan hengkang.

Ter Stegen mulai tampil reguler di tim utama Barcelona pada musim 2016/2017. Pada saat itu, ia mampu bermain dalam 36 laga dalam satu musim di kompetisi Liga Spanyol dan seterusnya ia tetap dipercayakan menjadi pilihan utama.

Sedangkan penampilan ke 250 ditandai dengan kemenangan Barcelona dengan skor akhir 3-2 atas Athletic Bilbao di San Mames dalam lanjutan La Liga pada tengah pekan ini. Usai berhasil bermain lebih dari 200 pertandingan untuk klub asal Catalan, dia mengakui sangat girang dan merasa bangga.

“Saya sangat senang dengan pencapaian ini dan merupakan suatu kehormatan untuk mencapai angka spektakuler ini. Saya berharap ada lebih banyak pertandingan yang akan datang dan bahwa saya dapat terus menambah jumlah pertandingan ini - saya bangga berada di antara daftar ini," katanya.

“Alasan saya memperbarui kontrak saya di sini adalah karena saya ingin bertahan dan membantu klub meraih sukses.”

Sebagai informasi, kiper dengan penampilan terbanyak di Barcelona pada urutan pertama dipegang oleh Victor Valdes (535). Di urutan kedua Andoni Zubiarretta (410), ketiga Antonio Ramallets (387), dan keempat Salvador Sadurni (332).

Ter Stegen dalam 250 penampilannya sudah berhasil memberikan gelar juara bergengsi di antaranya La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Mampukah ia tetap menjadi pilihan utama di Barcelona untuk waktu yang lama.

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona

659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini