Ter Stegen Bicara Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Kamis 14 Jan 2021, 21:06 WIB
Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Berita Liga Spanyol: Selain Riqui Puig, Marc-Andre Ter Stegen menjadi pahlawan ketika Barcelona mengalahkan Real Sociedad untuk merebut tiket ke final Piala Super Spanyol.

Penjaga gawang asal Jerman itu menyatakan tak secara khusus mempelajari tendangan penalti para pemain Real Sociedad. Hanya saja Ter Stegen menyatakan sempat melihat beberapa penalti yang didapatkan para pemain Sociedad pada musim ini.

Dia pun menyesali kegagalannya menepis tendangan penalti Oyarzabal saat waktu normal. Jika saja penalti itu bisa digagalkan, Barcelona bisa lolos ke babak final Piala Super Spanyol tanpa melalui adu penalti.

"Kami tak benar-benar mempelajari penalti mereka, tetapi kami pernah menghadapi mereka di Liga Spanyol dan melihat beberapa penalti mereka musim ini meskipun akhirnya pun berbeda. Saya sangat senang," kata Ter Stegen usai pertandingan.

"Sayang saya tak bisa menggagalkan penalti Oyarzabal (pada waktu normal) karena jika saya melakukan itu maka pertandingan pasti akan berbeda. Tetapi saya bahagia karena kami berusaha keras dan akhirnya saya kira kami layak menang."

Dia pun menyatakan bahwa Real Sociedad merupakan lawan yang sulit untuk dikalahkan. Bahkan, menurut dia, Barcelona sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan pada menit-menit awal.

"Pada 25 menit awal, mereka menekan kami dengan sangat kuat. Mereka bermain baik dan kami harus berjuang."

"Kami mampu menemukan lebih banyak ruang diantara lini pada akhir-akhir pertandingan, mereka berjuang dan terlihat lebih kelelahan. Pada akhirnya ini adalah kemenangan yang layak."

Kemenangan itu membuat Barcelona berhak tampil pada laga final Piala Super Spanyol yang akan digelar akhir pekan ini. Barcelona akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Real Madrid vs Athletic Bilbao.

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini