banner babe

Ter Stegen Akui Sulit Menerima Pencadangan di Timnas Jerman

Penulis: Rei Darius
Jumat 13 Sep 2019, 11:30 WIB
Ter Stegen Akui Sulit Menerima Pencadangan di Timnas Jerman

Marc-Andre ter Stegen frustrasi dicadangkan di timnas Jerman (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Penjaga gawang Barcelona,Marc-Andre ter Stegen, kembali mengutarakan rasa frustrasinya karena kerap dicadangkan oleh pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low.

Ter Stegen hanya memanaskan bangku cadangan pada dua pertandingan yang dilakoni Der Panzer pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020 selama jeda internasional pekan lalu.

Manuel Neuer kebobolan empat gol ketika Jerman ditaklukan oleh Belanda, namun mencatatakan clean sheet pada kemenangan laga tandang kontra Irlandia Utara, yang memiliki poin sama dengan mereka di puncak klasemen sementara Grup C.

Ter Stegen hanya menjadi pelapis bagi Neuer sepanjang musim 208/2019 lalu ketika sang kapten Bayern Munich mengalami cedera jangka panjang, namun ia kembali dicadangkan setelah kiper berusia 33 tahun itu kembali fit.

Di level klub, Ter Stegen diakui sebagai salah satu kiper terbaik dunia dengan selalu dinominasikan dalam penghargaan kiper bergengsi seiring dengan performanya yang brilian, namun keadaan di timnas Jerman diakui olehnya sangat memfrustrasikan.

"Itu tidaklah mudah untuk menemukan penjelasan sebab saya memberikan kemampuan terbaik pada setiap pertandingan untuk membuat (pelatih) semakin kesulitan untuk mengambil keputusan," ucap kiper berusia 27 tahun ini, dikutip dari Goal. "Saya akan terus mencoba untuk menjadi pilihan utama, bagaimanapun juga. Namun jeda internasional kali ini sangatlah berat untuk saya terima."

Sebelumnya, ia juga pernah mengungkapkan kepada T-Online bahwa hal itu membuatnya kesal: "Tentu saja itu membuat saya merasa geram. Anda memberikan kemampuan terbaik dalam diri dan Anda tidak ada di tempat yang semestinya. Saya harus mengutamakan priortas saya. Saya ingin menjadi sukses dan tujuan utama yang saya miliki adalah menjadi kiper utama untuk negara saya."

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Timnas Jerman, Barcelona

595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini