Ter Stegen Akui Sempat Pertimbangkan untuk Tinggalkan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Jumat 26 Okt 2018, 23:15 WIB
Ter Stegen Akui Sempat Pertimbangkan untuk Tinggalkan Barcelona

Ter Stegen akui sempat berpikir tinggalkan Barcelona (Image: Goal)

Berita Liga Spanyol: Marc-Andre ter Stegen mengungkapkan bahwa dia pernah mempertimbangkan kemungkinan untuk meninggalkan Barcelona, lantaran kalah dalam persaingan di bawah mistar gawang dengan Claudio Bravo.

Sang penjaga gawang tim nasional Jerman ini bergabung dengan kubu raksasa Catalan pada tahun 2014 setelah membuktikan kualitasnya di negara asalnya bersama Borussia Monchengladbach.

Pada musim debutnya dengan Barca, dia gagal untuk mencatatkan satu penampilan pun di pentas La Liga lantaran menit bermainnya dibagi dengan kiper asal Cile, Bravo, dengan Ter Stegen mendapatkan jatah untuk tampil di pentas Copa del Rey dan Liga Champions.

Ter Stegen akhirnya mencatatkan tujuh pertandingan di pentas domestik pada musim berikutnya, 2015/2016, namun baru ketika Bravo memutuskan hengkang ke Manchester City di musim panas 2016, ia mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai starter dan akhirnya sukses menahbiskan kemampuan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini.

Sang kiper kini mengakui bahwa masa-masanya di Barca tidak selalu baik lantaran dirinya sempat mempertimbangkan opsi untuk hengkang karena tidak mendapatkan menit bermain yang cukup.

"Itu merupakan situasi yang tidak bisa saya lupakan. Sebagai pribadi yang ingin bermain sepanjang waktu, seperti saya, itu merupakan situasi yang rumit dan kompetisi dengan Claudio tidaklah mudah sama sekali," ucap Ter Stegen ketika diwawancarai oleh Club del Deportista.

"Saya tidak akan membantah bahwa ada beberapa kesempatan ketika saya berpikir mengenai perubahan, mencari solusi, sebab Anda melihat bahwa klub mengatakan: 'Jangan cemas Marc, Anda mendapatkan keyakinan kami, Anda akan ada di sini selama bertahun-tahun, kami yakin dengan performa Anda'. Namun ketika Anda melihat realitasnya tidak seperti itu.

"Dengan Luis Enrique, dia banyak berbicara mengenai itu. Namun tentu saja, dia melihat bahwa Claudio melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Setelah dua musim, situasinya menuntut solusi. Pada akhirnya, klub menjual Bravo dan memposisikan diri untuk menguntungkan saya."

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona, Claudio Bravo

1393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini