Tembus Semifinal UEFA Nations League, Timnas Italia Kantongi Bonus

Penulis: Rei Darius
Rabu 28 Sep 2022, 13:45 WIB
Timnas Italia

Timnas Italia raih keuntungan dari kesuksesan di UEFA Nations League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Tak cuma membantu meningkatkan kepercayaan diri setelah kegagalan menembus Piala Dunia 2022, keberhasilan menembus semifinal UEFA Nations League juga memberikan bonus kepada timnas Italia hingga senilai 10,5 juta euro.

Gli Azzurri berhasil memuncaki Grup Neraka A3 UEFA Nations League dengan finis di atas Hungaria dan Jerman serta mendegradasi Inggris usai kemenangan 2-0 di Budapest, Selasa (27/9) dini hari WIB.

Dengan raihan 11 poin dari enam pertandingan, Italia akan kembali tampil di semifinal alias Final Four turnamen ini untuk kedua kalinya, yang akan dihelat di Belanda pada Juni 2023 mendatang.

Sebagai catatan, pada edisi sebelumnya di musim 2020/2021, tim asuhan Roberto Mancini juga sukses mencapai semifinal dan tampil sebagai tuan rumah. Namun, mereka takluk dari Spanyol dengan skor 1-2 di semifinal sebelum mengalahkan Belgia 2-1 di perebutan tempat ketiga.

Kini, menurut La Gazzetta dello Sport, ada keuntungan lebih dari mendongkrak kepercayaan diri bagi timnas Italia, yang sempat terpuruk usai gagal menembus putaran final Piala Dunia 2022, karena Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akan mengantongi 4,5 juta euro tambahan setelah menjari juara Grup A3.

Lebih banyak uang akan dikucurkan jika mereka berhasil menjadi juara turnamen, bergantung kepada di mana Gli Azzurri menyelesaikannya.

Jika menjadi juara, maka mereka akan mengantongi 6,5 juta euro, kemudian 4,5 juta euro untuk tempat kedua, dan 3,5 juta euro untuk peringkat ketiga sedangkan peringkat keempat hanya 2 juta euro.

Pada edisi semifinal UEFA Nations League 2022/2023, Italia akan bersaing dengan Belanda, Kroasia, dan Spanyol.

Artikel Tag: Timnas Italia, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tembus-semifinal-uefa-nations-league-timnas-italia-kantongi-bonus
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini