Tekuk Roma 2-0, Pioli Lega Milan Mampu Kalahkan Tim Besar

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 29 Jun 2020, 02:59 WIB
Tekuk Roma 2-0, Pioli Lega Milan Mampu Kalahkan Tim Besar

Stefano Pioli dan Ante Rebic / via EPA

Berita Liga Italia: Stefano Pioli senang bukan main usai AC Milan mampu menundukkan AS Roma dengan skor 2-0 di lanjutan giornata ke-28 Serie A hari Minggu (28/6) kemarin. Sang pelatih lega karena tim asuhannya akhirnya mampu mengalahkan salah satu klub besar di Serie A pada musim ini.

Kemenangan atas Roma di San Siro kemarin memang cukup bersejarah buat Rossoneri karena itu adalah kesuksesan perdana mereka mampu mengalahkan tim penghuni enam besar pada kompetisi Liga Italia 2019/20.

"Kami layak memenangkan pertandingan ini karena seluruh pemain sudah bekerja keras sebagai sebuah tim. Meski ada sedikit kesalahan, kami lega akhirnya mampu mengalahkan salah satu tim besar musim ini," ucap Pioli usai laga kepada DAZN.

"Kemenangan ini sangat mendorong kepercayaan diri kami. Meski begitu, kita tidak boleh lama-lama larut dalam euforia karena pertandingan berikutnya jauh lebih penting."

Pada pertandingan semalam, Milan masih tidak bisa diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic yang sedang mengalami cedera. Untungnya ada sosok Ante Rebic yang lagi-lagi kembali tampil impresif dalam menghuni posisi nomor 9.

Pemain asal Kroasia tersebut membuka keunggulan Milan di menit ke-76, sebelum digandakan oleh Hakan Calhanoglu lewat eksekusi penalti satu menit sebelum laga usai.

"Dia (Rebic) sangat penting dalam pola serangan kami," lanjut Pioli.

"Tak cuma kuat secara fisik, dia juga memiliki teknik yang luar biasa. Saya pikir dia hanya perlu sedikit terbiasa untuk bermain sebagai penyerang tengah ketimbang pemain sayap."

"Jika dia mampu menjaga konsistensi ini, tentu saja itu akan baik buat kami," tutup sang allenatore.

Artikel Tag: AC Milan, Liga Italia, Serie A, AS Roma, Stefano Pioli

9681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini