Tekuk Reims, Lens Perkecil Selisih Poin dengan Paris Saint-Germain

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 02 Okt 2021, 18:45 WIB
Arnaud Kalimuendo bantu Lens perkecil selisih poin dengan PSG dengan mengalahkan Reims

Arnaud Kalimuendo bantu Lens perkecil selisih poin dengan PSG dengan mengalahkan Reims (Foto: 24hfootnews.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Lens menekuk tamunya Reims 2-0 pada laga ke-9 Ligue 1 Jumat (1/10) dan membuatnya sekarang terpaut enam poin dari pemimpin klasemen Paris Saint-Germain yang baru akan bermain pada hari Minggu (3/10) melawan Rennes. Pertandingan berlangsung secara tertutup di Stade Bollaert menyusul masalah kerusuhan yang terjadi bulan lalu pada pertandingan derbi melawan Lille.

Arnaud Kalimuendo membuka keunggulan bagi tuan rumah menjelang turun minum babak pertama dari titik penalti setelah pemain sayap Reims Hugo Ekitike diganjar kartu merah. Ekitike yang merupakan pemain terbaik tim tamu pada laga sebelumnya melawan Nantes, terpaksa harus meninggalkan lapangan setelah terlibat insiden dengan Kenvin Danso.

Kalimuendo menambah keunggulan untuk Lens pada babak kedua dengan memanfaatkan umpan dari Florian Sotoca. Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir. Dengan hasil ini, Lens tetap bertahan di posisi 2 klasemen dengan hanya mengalami satu kali kekalahan dalam 9 pertandingannya. Sedangkan Reims merosot ke posisi 12 dan ini menjadi kekalahan ketiganya musim ini.

Pelatih tim tuan rumah Franck Haise mengakui bahwa kartu merah yang diterima lawan memberi pengaruh besar bagi timnya untuk memegang kendali penuh dalam pertandingan.

"Kami memegang kendali. Jelas, penalti dan kartu merah itu membantu kami untuk memaksimalkan kendali kami. Berada di peringkat kedua di klasemen menuju jeda internasional, dengan rata-rata dua poin per pertandingan, itu hal yang indah," ujar Haise.

Artikel Tag: Lens, Reims, Paris Sant-Germain, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekuk-reims-lens-perkecil-selisih-poin-dengan-paris-saint-germain
353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini