Tekuk Persebaya, Pelatih PSM Sebut Timnya Mampu Kuasai Pertandingan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Jul 2019, 22:30 WIB
Tekuk Persebaya, Pelatih PSM Sebut Timnya Mampu Kuasai Pertandingan

Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Sukses PSM Makassar mengamankan tiga angka atas tamunya, Persebaya Surabaya, pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 disebut Darize Kalezic sebagai buah dari keberhasilan timnya menguasai jalannya laga.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 itu, keunggulan tim Juku Eja lahir berkat sundulan Guy Junior dan Ferdinand Alfred Sinaga. Sedangkan Bajul Ijo menciptakan gol balasan melalui aksi Irfan Jaya.

"Kita bermain cepat, mengontrol pertandingan dan mencetak gol," kata Darije Kalezic seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski timnya hanya mampu mencatatkan kemenangan tipis dan tim tamu sempat menyamakan kedudukan, Darije Kalezic puas atas performa skuatnya dalam laga tersebut.

"Saya senang melihat tim saya memainkan permainan yang elok," kata Kalezic.

Tambahan tiga poin itu tidak saja membawa PSM Makassar naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan 13 poin. Lebih dari itu, kemenangan dari Persebaya Surabaya itu jadi modal berharga Juku Eja jelang melakoni pertandingan leg pertama final Piala Indonesia kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/7) nanti.

Partai final turnamen lintas kasta itu memang menggunakan sistem home away dengan PSM Makassar bertindak sebagai tim tamu terlebih dahulu. Dan sepekan setelahnya, yaitu pada 28 Juli 2019, Juku Eja akan ganti menjamu Persija Jakarta.

Perebutan gelar juara Piala Indonesia dipastikan bakal berlangsung sengit. Pasalnya, musim lalu kedua tim juga bersaing ketat dalam perebutan gelar juara Liga 1 2018. Iming-iming tiket ke Piala AFC 2020 bagi tim yang sukses keluar sebagai juara juga membuat gengsi turnamen tersebut semakin naik.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Persebaya Surabaya, Darije Kalezic

1046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini