Tekuk Persebaya 3-1, Persib Puncaki Klasemen Sementara Grup C

Penulis: M. Aldi
Sabtu 18 Jun 2022, 10:30 WIB
Nick Kuipers ketika merayakan gol Persib

Nick Kuipers ketika merayakan gol (foto: lama resmi Piala Presiden)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil positif digapai Persib dalam matchday kedua Piala Presiden 2022. Kemenangan 3-1 diamankan saat menjamu Persebaya dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6).

Robert Rene Alberts menepati janjinya dengan melakukan rotasi. Fitrul Dwi Rustapa, Victor Igbonefo, Abdul Aziz dan Febri Hariyadi tampil dari menit pertama. Sedangkan Bajul Ijo masih tetap menyimpan tiga pemain asingnya di bench lebih dulu.

Bermain dengan mayoritas pemain muda tidak membuat tim asuhan Aji Santoso tampil inferior. Karena justru mampu mencetak gol lebih dahulu di menit 17 melalui tendangan penalti Leo Lelis. Sebelumnya Supriadi dilanggar Victor Igbonefo di kotak terlarang.

Tapi Persib tidak butuh waktu lama untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Victor Igbonefo mecetak gol lewat tandukan kepalanya di menit 25. Tendangan salto Ciro Alves hanya menerpa mistar, tapi bola liar tidak disia-siakan untuk mengoyak jala lawan.

Sayang gol ini harus dibayar mahal karena Igbonefo tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dia terkena hantaman bek lawan yang hendak melakukan duel udara. Achmad Jufriyanto pun dimasukan untuk mengisi pos di jantung pertahanan.

Maung Bandung berbalik unggul di menit 34 tepatnya pasca water break. Kali ini giliran Nick Kuipers yang berhasil mengoyak jala Andhika Ramadhani. Umpan tendangan bebas Ezra Walian disundul di mulut gawang.

Permainan tetap dalam intensitas yang sama selepas jeda dan tuan rumah tetap tampil solid. Persebaya memang ada beberapa peluang terutama setelah Higor Vidal dimasukan tapi tidak ada yang membahayakan.

Justru Maung Bandung yang sempat membuat Andhika jatuh bangun. Umpan Ciro Alves yang malah mengarah ke gawang mampu ditepis. Begitu pula tendangan Ezra Walian mampu dimentahkan karena laju bolanya masih terlampau pelan.

Persib terus melancarkan serangan dan memasukan pemain dengan kecpatan untuk membuat lawan tertekan. Kehadiran Arsan Makarin di lini tengah menawarkan kelincahan dan membuat pertahanan Persebaya waspada.

Benar saja, umpannya mampu diterima Ciro Alves ketika memasuki injury time. Sang winger lalu melakukan dribble cepat yang mengelabui dua bek lawan. Peluang dituntaskan dengan sepakan kaki kiri yang bersarang di gawang dan mengubah skor menjadi 3-1.

Artikel Tag: Persib, persebaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekuk-persebaya-3-1-persib-puncaki-klasemen-sementara-grup-c
1459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini