Tekuk KS Tiga Naga, Semen Padang FC Lepas Dari Jeratan Degradasi

Penulis: Dayat Huri
Senin 29 Nov 2021, 18:00 WIB
Pemain Semen Padang FC, Rosad Setiawan merayakan gol ke gawang KS Tiga Naga

Pemain Semen Padang FC, Rosad Setiawan merayakan gol ke gawang KS Tiga Naga/foto dok SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC lepas dari jurang degradasi dan dipastikan bertahan di Liga 2 Indonesia musim depan, setelah di pertandingan terakhir mampu memetik kemenangan 1-0 atas KS Tiga Naga di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Senin (29/11).

Tiga poin yang didapat pada pertandingan terakhir memastikan Semen Padang FC tetap bertahan di kompetisi kasta kedua sepak bola tanah air itu. Dedi Gusmawan dan kawan-kawan kini mengumpulkan 10 poin dari 10 pertandingan yang dijalani.

Sementara untuk KS Tiga Naga, kekalahan tersebut membuat mereka dipastikan mengakhiri Liga 2 2021 di posisi juru kunci grup A dan dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

Melakoni pertandingan wajib menang, Kabau Sirah yang turun dengan kekuatan terbaiknya langsung tampil menekan sejak awal laga. Tim asuhan Hendri Susilo itu sudah mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui sundulan Rosad Setiawan pada menit ke-8, dia memaksimalkan tendangan sudut yang dilepaskan gelandang muda, Genta Alparedo.

Mampu unggul terlebih dahulu, Semen Padang FC tetap tampil menekan. Pergerakan Rocky di lini serang yang disokong Vivi Azrizal dan Genta Alparedo beberapa kali merepotkan lini pertahanan KS Tiga Naga. Namun, beberapa peluang yang didapat tak kunjung berbuah gol.

Di sisi lain, Lancang Kuning yang hanya butuh hasil imbang untuk tetap bertahan mencoba mengancam lini pertahanan Kabau Sirah lewat skema serangan balik. Namun ketatnya lini pertahanan yang dikawal kuartet Kelvin Iwopi, Tri Rahmad, Dedy Gusmawan, dan Ricky Ohorella menyulitkan pemain lawan. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Keluar dari kamar ganti, Semen Padang FC memilih bermain bertahan. Hal itu dimanfaatkan pemain lawan untuk lebih menekan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun sampai wasit meniup pluit panjang tidak ada gol tambahan tercipta dan Kabau Sirah dipastikan lepas dari jeratan degradasi.

Artikel Tag: tiga naga, Semen Padang FC, Liga 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekuk-ks-tiga-naga-semen-padang-fc-lepas-dari-jeratan-degradasi
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini