Teken Kontrak Tiga Tahun, Rangnick Punya 100 Juta Euro untuk Awali Revolusi di Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 23 Mei 2020, 20:42 WIB
Teken Kontrak Tiga Tahun, Rangnick Punya 100 Juta Euro untuk Awali Revolusi di Milan

Ralf Rangnick (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Ralf Rangnick dikabarkan akan diberi anggaran yang cukup besar untuk memulai revolusinya di AC Milan setelah mencapai kesepakatan kontrak berdurasi tiga tahun.

Menurut kabar terkini dari jurnalis TMW Enzo Bucchioni, keraguan-keraguan telah menghilang dan Rangnick akan menjadi pelatih baru Rossoneri. Ia diperkirakan akan meneken kontrak pekan depan dengan nilai sekitar 6 juta euro atau setara Rp96 miliar selama tiga tahun.

Manajer asal Jerman tersebut akan memegang jabatan ganda sebagai pelatih sekaligus direktur olahraga, dengan tidak adanya peluang membawa juru taktik RB Leipzig Julian Nagelsmann bersamanya ataupun banyak staff yang ia inginkan. Ia memahami situasi sekarang tak memungkinkan untuk melakukan investasi sebesar itu dan imbasnya ia akan bergantung pada sosok-sosok profesional Milan saat ini.

Upaya telah dilakukan untuk mempertahankan Paolo Maldini, namun sang mantan kapten yakin ia tidak layak diperlakukan demikian da akan hengkang.

Tangan kanan CEO Ivan Gazidis Hendrik Almstadt akan memegang peran yang lebih besar, pun demikian direktur pencari bakat Geoffrey Moncada, dan misinya adalah mencari dan mengamankan talenta muda di seluruh dunia dan secara esensial meniru model Red Bull.

Rangnick akan dipercaya dengan anggaran 100 juta euro atau Rp1.6 triliun, meski masih belum diketahui berapa besar uang yang akan ditambahkan jika Gianluigi Donnarumma dijual.

Pria 61 tahun tersebut diketahui menginginkan striker Luka Jovic dari Real Madrid, sementara winger Sassuolo Jeremie Boga dan bek tengah Fiorentina Nikola MIlenkovic masuk dalam daftar bidikannya.

Artikel Tag: ralf rangnick, AC Milan, Serie A

4663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini