Tekan Resiko Cedera, Teddy Ingin Regulasi Piala Menpora Fleksibel

Penulis: M. Aldi
Senin 22 Feb 2021, 20:00 WIB
Teddy Tjahjono, Direktur Persib

Teddy Tjahjono

Berita Liga 1 Indonesia : Maung Bandung memastikan turut serta dalam turnamen Piala Menpora 2021. Manajemen Persib melunak meski sebelumnya Teddy Tjahjono keberatan dengan jadwal pelaksanaan event pemanasan jelang Liga 1 2021 itu.

Sempat ada kritik yang disampaikannya atas event yang sudah dapat izin dari kepolisian tersebut. Menurut Teddy, masa persiapan tim tidak ideal jika kick off Piala Menpora 2021 digelar pada 20 Maret.

Karena terlalu mepet waktu yang dimiliki setiap kontestan dalam melakukan persiapan. Sedangkan seluruh tim memilih meliburkan para pemain ketika nasib kompetisi tidak jelas. Imbasnya kondisi dari tim tentu jauh dari kata ideal.

Namun dari hasil rapat diputuskan akan ada penyesuaian di aspek regulasi. Nantinya peraturan yang berlaku tidak akan dibuat terlalu baku layaknya kompetisi sepakbola resmi. Tujuannya agar pemain tidak terlalu diforsir tenaganya.

"Ikut mestinya. Jadi meskipun dari sisi persiapan kurang ideal cuma coba mau tetap ikut karena pada ketika meeting kita juga membahas ini. Bahwa dengan sebelas bulan tidak pernah main pasti pemain engga cukup dengan hanya latihan sebulan," ujar dia ketika diwawancara.

"Maka dari itu dari sisi regulasi mohon dibuat seflexibel mungkin agar bisa mengurangi resiko cedera. Jadi aturannya tidak seperti pertandingan biasa," lanjut pria yang kini menjabat sebagai Direktur Persib tersebut.

Waktu persiapan kurang dari satu bulan tentu tidak cukup bagi pemain memulihkan mereka ke kondisi terbaik. Karena itu, Teddy ingin ada regulasi seperti water break dan juga penambahan jumlah kouta pergantian pemain supaya menekan resiko pemain memaksakan diri hingga cedera.

"Mungkin ada water break, kemudian pergantian pemain yang biasanya cuma diganti tiga ini mungkin bisa enam atau bisa delapan sehingga bisa mengurangi faktor resiko ada pemain cedera. Karena persiapan cuma sebulan sementara kita sudah sebelas bulan tidak main," jelasnya.

Sementara itu, mengenai kapan Persib akan berlatih jelang Piala Menpora, Teddy menyebut dalam waktu dekat para awak tim akan berkumpul. Kini tim pelatih masih merancang apa saja yang akan ditempuh selama masa persiapan.

"Tim pelatih saat ini lagi mempersiapkan programnya, cuma belum bertemu. Mereka itu sedang mempersiapkan programmnya sekarang. Iya di waktu dekat sudah bisa latihan," ujarnya memungkasi.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, Piala Menpora 2021

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini