Tekad PSS Sleman untuk Balas Dendam di Markas Persija

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Jul 2019, 10:00 WIB
Tekad PSS Sleman untuk Balas Dendam di Markas Persija

Skuat PSS Sleman/foto pssi

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro bertekad menjadikan pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 kontra Persija Jakarta sebagai ajang balas dendam atas kekalahan yang harus diderita timnya pada Piala Presiden 2019 lalu.

Seperti diketahui, pada babak penyisihan turnamen pramusim tersebut, tim berjuluk Super Elang Jawa itu dipaksa menyerah dengan skor 2-0. Kekalahan itu yang akan coba dibalas Seto Nurdiantoro kala menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7) nanti.

Menurut Seto Nurdianto, untuk bisa mencapai ambisi tersebut timnya harus bermain santai dan tidak tertekan dengan besarnya dukungan yang mungkin akan diterima Macan Kemayoran selaku tuan rumah.

"Main lepas, senang dan enjoy. Kita pernah kalah di sini (Maguwoharjo, red.), bagaimana kita mencoba membalas kekalahan di sana walau secara materi berbeda jauh. Harapannya bagi para pemain bisa menunjukan bahwa mereka kualitasnya hampir sama," kata Seto Nurdiantoro seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

Salah satu kelebihan PSS Sleman yang akan coba dimaksimalkan Seto Nurdiantoro untuk merepotkan para pemain bertahan Macan Kemayoran. Menurut Seto, setiap tim memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Hal sama juga berlaku untuk timnya dan Persija Jakarta.

"Dengan kecepatan yang kita punya, walau ada kelemahan selama ini, kita selalu kebobolan satu gol di pertandingan yang sudah dilewati. Di sisi lain kita juga mencetak gol, ada kelemahan dan kekurangan. Jadi, kekurangan bisa kita tutupi dan kelebihan bisa kita tambah," jelasnya.

Sampai sejauh ini, penampilan PSS Sleman memang cukup konsisten di Liga 1 2019, sebagai tim promosi mereka mampu menghuni 10 klasemen sementara. Hal itu tentu berbanding terbalik dengan kondisi yang saat ini dialami Macan Kemayoran, sebagai juara bertahan musim lalu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan justru masih terseok-seok di posisi degradasi, tepatnya peringkat 16 klasemen sementara tanpa satupun kemenangan yang sudah ditorehkan sampai sejauh ini.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, PSS Sleman, Seto Nurdiantoro

1382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini