Tekad Persebaya Surabaya Putus Tren Positif, Wajib Menang di Sidoarjo

Penulis: Dayat Huri
Kamis 15 Sep 2022, 04:00 WIB
Persiapan skuat Persebaya Surabaya jelang menghadapi Rans Nusantara FC

Persiapan skuat Persebaya Surabaya jelang menghadapi Rans Nusantara FC/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya bertekad memutus tren negatif kekalahan beruntun dalam dua pertandingan terakhir. Menjamu tim promosi Rans Nusantara FC pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia musim 2022/2022 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/9) sore pukul 16.00 WIB, Bajul Ijo wajib meraih kemenangan.

Pemain Persebaya Surabaya, Alta Ballah mengungkapkan bahwa dia bersama pemain lain telah melakukan evaluasi internal, setelah di pertandingan terakhir dicukur PSM Makassar dengan skor telak 3-0, Sabtu (10/9) lalu.

"Kami ingin memutuskan tren negatif. Maka dari itu kami akan berjuang untuk meraih tiga poin," kata Alta Ballah seperti dilansir laman resmi klub.

"Kami juga sudah berbicara dari hati ke hati antar pemain. Kita meeting sendiri dan saling bercerita sebagai evaluasi. Ini jadi suntikan motivasi tersendiri bagi kami," bebernya.

Menghadapi Rans Nusantara FC nanti, Alta Ballah dan kawan-kawan memang lebih diunggulkan karena tim lawan masih berkutat di zona merah dan belum menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Untuk pertandingan nanti, Persebaya Surabaya tak dapat menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo karena stadion kebanggaan arek-arek Suroboyo itu digunakan timnas Indonesia U-19 sebagai home base gelaran kualifikasi Piala AFC U-20.

Aji Santoso sendiri tidak masalah ketika timnya harus bermain di Stadion Gelora Deltras, Sidoarjo yang disebutnya sebagai rumah kedua Persebaya Surabaya. Apalagi di stadion itu, dia terakhir mengangkat trofi saat membawa Bajul Ijo keluar sebagai juara Piala Gubernur Jatim 2020 usai menekuk Persija Jakarta di partai final.

"Saya rasa bermain di Sidoarjo tidak masalah, karena masih sekitar Surabaya. Kita juga sering latihan di sini dan pernah juara di sini. Mudah-mudahan bisa terulang dan kita meraih kemenangan," ungkap Aji Santoso.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekad-persebaya-surabaya-putus-tren-positif-wajib-menang-di-sidoarjo
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini