Tekad Pemain PSS Sleman Berikan Perlawanan Sengit di Markas Persija

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Jul 2019, 08:30 WIB
Tekad Pemain PSS Sleman Berikan Perlawanan Sengit di Markas Persija

Rangga Muslim (kanan)/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: Status PSS Sleman yang dipandang sebagai underdog kala menghadapi tuan rumah Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 jadi motivasi Rangga Muslim untuk menampilkan performa terbaiknya pada Rabu (3/7/2019) sore ini.

Menurut pemain 25 tahun itu, PSS Sleman lebih dari sekadar tim non-unggulan pada laga nanti. Ia menilai, setiap tim memiliki keunggulan dan kelemahan yang bisa dimaksimalkan tim lawan.

Dan status PSS Sleman sebagai tim promosi di Liga 1 2019 serta tamu disebut Rangga Muslim tak serta merta membuat timnya dapat dipastikan gagal mendulang poin di laga nanti.

"Menurut saya setiap tim punya kelebihan dan pastinya juga memiliki kelemahan,saya pribadi lebih merasa tertantang dan termotivasi ketika kami tidak diunggulkan," ujar Rangga Muslim seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

Pada turnamen Piala Presiden 2019 lalu, tim berjuluk Super Elang Jawa itu juga bertemu dengan Persija di fase grup. Di laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran itu, beberapa kali Rangga Muslim berjibaku dengan Riko Simanjuntak di sektor sayap. Pemain kelahiran Bima ini pun bertekad membuat mantan pemain Semen Padang FC tersebut tidak berkembang.

"Pengalaman turnamen Piala Presiden 2019 yang lalu, setidaknya memberikan kami sedikit gambaran cara bermain dari Persija. Riko memang memiliki kualitas dengan kecepatanya, optimis saya mampu mempersempit ruang geraknya," ujarnya dengan percaya diri.

Saat menghadapi Bhayangkara FC pada pekan kelima, Rangga Muslim dinobatkan menjadi Man of The Match di akhir laga. Hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya untuk tampil optimal menghadapi Persija.

"Itu menjadi motivasi saya agar di laga-laga berikutnya. Terus memberikan yang terbaik dan mengutamakan kerja sama tim. Bagi saya menjadi Man of The Match atau tidak, bukan perkara penting. Inshaallah saya selalu siap menghadapi Persija ataupun tim lainya," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, PSS Sleman

1307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini