Tekad Fitrul Terus Jaga Konsistensi Penampilan Bersama Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 26 Jun 2022, 05:00 WIB
Kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa

Fitrul Dwi Rustapa (Foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Penampilan apik diperlihatkan Fitrul Dwi Rustapa bersama Maung Bandung. Dirinya mampu membawa timnya meraih dua kemenangan di fase grup Piala Presiden 2022 melawan Persebaya dan Bhayangkara FC.

Debut dilakoni kiper anyar Persib ini ketika menghadapi Persebaya. Dia kebobolan satu gol melalui penalti Leo Lelis di menit 11. Tapi setelah itu, Fitrul memberikan rasa aman bari barisan belakang dengan aksinya.

Timnya akhirnya menang 3-1 melawan Bajul Ijo. Berikutnya giliran aksinya yang membuat Bhayangkara FC tumpul saat berjumpa Persib. Sang kiper menorehkan clean sheet dan mengamankan tiga poin berkat keunggulan 1-0.

Sang pemain pun senang dengan performa yang ditunjukan olehnya. "Saya mengucap syukur alhamdulillah dan juga terus mau berusaha untuk melakukan yang lebih baik secara konsisten ke depannya," ujar mantan kiper Persipura ini ketika dilansir dari laman resmi klub.

Fitrul juga melakukan penyelamatan heroik saat bertemu Bhayangkara FC. Dia menghentikan tendangan bebas akurat dari Anderson Salles di injury time lewat tepisan sambil 'terbang'. Aksi ini begitu krusial karena menghindarkan tim dari hasil imbang di penghujung laga.

Tapi pria asal Garut ini menegaskan dirinya tidak ingin cepat puas dan bisa berleha-leha. Dia ingin terus bisa berkembang terutama dari kemampuannya dalam menghentikan serangan lawan di bawah mistar dan membantu tim menjadi juara.

"Harapannya ingin terus konsisten, terus berkembang dan meningkatkan kemampuan. Namun mimpi terbesar adalah bisa mencapai prestasi dan kemenangan bersama Persib," tutur pemain berusia 27 tahun tersebut.

Artikel Tag: Fitrul Dwi Rustapa, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekad-fitrul-terus-jaga-konsistensi-penampilan-bersama-persib
1709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini