Teja Sudah Mulai Berlatih Penguatan Otot Pasca Operasi Tangan

Penulis: M. Aldi
Rabu 08 Jun 2022, 22:00 WIB
Kiper Persib, Teja Paku Alam

Teja Paku Alam (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Peningkatan dialami Teja Paku Alam dalam proses pemulihan cedera pasca operasi. Kiper asal Sumatera Barat tersebut naik meja bedah usai alami patah tulang telapak tangan sekitar dua pekan lalu.

Kiper andalan Persib ini menderita cedera usai menahan tendangan di sesi game internal. Imbasnya dia dilarikan menuju rumah sakit dan langsung mendapatkan penanganan. Tapi kini proses pemulihannya berangsur membaik.

Dia sudah bisa berlatih meski masih terpisah dari rekan setimnya. Karena fokusnya lebih pada penguatan otot dan pemulihan kondisi fisik. Pasalnya dia sudah cukup lama tidak berlatih sejak dioperasi.

"Di minggu kedua pasca operasi, Teja sudah latihan cuma masih terpisah dan masih penguatan aja. Kata dokter itu dalam satu bulan lagi baru saya rontgen lagi," ujarnya ketika diwawancara oleh wartawan di Graha Persib.

Sebelumnya telapak tangannya begitu kaku digerakan dan tidak bisa menggenggam. Tetapi kini sudah ada kemajuan dari proses pemulihannya."Sudah bisa digerakkan tetapi belum sampai genggam," lanjutnya.

Sayangnya situasi ini memaksanya tidak bisa ikut ambil bagian dalam gelaran Piala Presiden 2022. Karena untuk bisa kembali pulih normal dan ikut bertanding, penjaga gawang 28 tahun tersebut masih butuh waktu.

Sang pemain pun meski sedih tapi legowo karena penting untuk fokus pada kesehatannya dulu. "Sedih pasti, tapi pikirin kesehatan dulu, sembuh dulu. Jadi suporter dulu buat tim mudah-mudahan juara," jelasnya.

Artikel Tag: teja paku alam, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teja-sudah-mulai-berlatih-penguatan-otot-pasca-operasi-tangan
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini