Teja Paku Alam Disarankan Hengkang Dari Semen Padang dan Gabung Tim Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 28 Des 2019, 23:45 WIB
Teja Paku Alam Disarankan Hengkang Dari Semen Padang dan Gabung Tim Liga 1

Teja Paku Alam/foto dok MO SPFC

Berita Liga 1 Indonesia: Terdegradasinya Semen Padang FC ke Liga 2 Indonesia musim depan membuat sejumlah pemain pilar mereka dirumorkan segera angkat kaki. Salah satu pemain yang diprediksi bakal menjadi incaran banyak tim adalah penjaga gawang Teja Paku Alam.

Tidak heran apabila kiper kelahiran Painan, Sumatra Barat itu menjadi hot item di bursa transfer kali. Sebab, meski gagal menyelamatkan Semen Padang dari jurang degradasi, Teja tercatat sebagai kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak.

Kualitas Teja Paku Alam di bawah mistar juga diakui eks pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli yang menyebut, hengkang ke tim Liga 1 merupakan pilihan rasional bagi kiper timnas Indonesia itu.

"Buktinya saat di Semen Padang FC, Teja (tetap) dipanggil timnas. Itu bukti dia bagus dan berkualitas," kata Syafrianto Rusli seperti dilansir laman Jawa Pos.

Bermain di kompetisi kasta kedua diprediksi akan membuat peluang Teja Paku Alam untuk bisa menghuni skuat timnas Indonesia semakin tipis.

"Jadi, kalau bisa Teja cari klub Liga 1. Biar kemampuannya berkembang. Cari klub yang bisa mengembangkan karir dan skill-nya dengan baik," kata Syafrianto.

Diantara tim yang disebut-sebut tengah berupaya merayu Teja Paku Alam untuk bergabung adalah tim papan atas, Persib Bandung. Kiper 25 tahun diproyeksikan sebagai suksesor I Made Wirawan yang sudah berusia 38 tahun

Selain Teja Paku Alam, beberapa pemain Semen Padang FC lainnya juga diprediksi bakal menjadi rebutan sejumlah tim Liga 1, seperti Dedi Gusmawan, Dedi Hartono, Irysad Maulana, ataupun Fridolin Kristof Yoku. Meski gagal menyelamatkan tim dari ancaman degradasi, para pemain itu dinilai memiliki kualitas mumpuni untuk tetap berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang FC, teja paku alam, Berita Transfer

5149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini