Teja Paku Alam Digenjot Program Latihan Khusus Dari Pelatih Kiper Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 18 Jan 2020, 19:00 WIB
Teja Paku Alam Digenjot Program Latihan Khusus Dari Pelatih Kiper Persib

Teja Paku Alam ketika berlatih di gym

Berita Liga 1 Indonesia : Sesi latihan individu terus digeber oleh Teja Paku Alam sejak direkrut oleh Persib. Dirinya fokus untuk berlatih di gym sejak Kamis (16/1) kemarin sesuai dengan program yang diberikan pelatih.

Menu latihan yang dilahap Teja pun berdasarkan menu dari tim pelatih. Dirinya diminta untuk fokus meningkatkan penguatan ototnya selama tim berada di Malaysia. Teja memang tidak ikut dalam rombongan tim di Asia Challenge 2020.

Selama lima hari dia pun akan berlatih di gym tanpa memegang bola. "Coach Passos tinggalin program mungkin lima hari ini di gym buat penguatan otot," terang mantan kiper Semen Padang itu ketika diwawancara.

Selama tim berada di Malaysia, Teja diminta untuk fokus dalam berlatih fitness. Dia tak diberi program berlatih di lapangan dengan menggunakan bola. Terpenting bagi Teja adalah menambah massa ototnya secara mandiri.

Baru setelah Passos kembali dari Malaysia, dia akan berlatih menggunakan bola di bawah metode andalannya. " Iya masih belum (pegang bola) tunggu sampai pulang dari Malaysia baru gabung sama tim," tuturnya.

Kehadiran Passos sebagai pelatih kiper Persib memang memantik rasa penasaran Teja. Sebab pria asal Brasil itu dikenal punya reputasi mentereng sebagai produsen kiper-kiper hebat. Metode latihannya juga terkenal variatif.

"Mungkin melihat dari beberapa video sudah mulai mengerti dan coach Passos sudah kasih program latihan kita. Baguslah bagus sekali. Komunikasi sudah sering, bagaimana soal latihan, saya sudah sering komunikasi sama Passos," jelasnya.

Teja sendiri mengaku bahagia membela Persib dan rela menolak pinangan beberapa tim lain. "Mungkin ada 4-5 tim yang nawarin saya tapi Persib yang lebih intensif dari mulai kompetisi selesai sudah mulai ngehubungin saya," tukasnya.

Artikel Tag: teja paku alam, luizinho passos, Persib

1460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini