Teja Makin Termotivasi Usai Masuk Best XI Pekan Keenam Versi LIB

Penulis: M. Aldi
Kamis 07 Okt 2021, 20:45 WIB
Kiper Persib, Teja Paku Alam

Teja Paku Alam ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Menit bermain sudah didapatkan Teja Paku Alam bersama Persib di Liga 1 2021/2022. Kiper asal Sumatera Barat itu diturunkan sebagai starter dalam laga di pekan kelima dan keenam.

Dia tampil cukup baik bersama Maung Bandung karena satu kali mencatatkan clean sheet saat menghadapi Persikabo 1973. Sedangkan di laga menghadapi PSM Makassar, gawang Teja kebobolan oleh Saldi dan membuat laga berakhir 1-1.

Teja mengatakan ada banyak hal yang perlu dibenahi untuk menyambut series kedua Liga 1 2021/2022 terutama tentang komunikasi. "Kalau dari diri saya pribadi mungkin saya lebih merasa komunikasi yang harus dibenahi," kata dia ketika diwawancara.

Aksinya juga terbilang apik di bawah mistar Persib dan berulang kali melakukan penyelamatan. Dalam dua laga, mantan kiper Semen Padang ini sudah melakukan delapan saves. Dia juga terpilih mengisi best XI untuk pekan 6 versi PT. LIB.

Hanya saja menurutnya penghargaan itu hanya bonus dari kinerjanya mengawal gawang tim. Namun dia tak memungkiri itu juga cukup mengangkat moril dan semangatnya supaya lebih tekun berlatih demi meningkatkan kualitas.

"Itu sebenarnya cuma hadiah saja, ga terlalu dipikirin. Tapi mungkin itu juga menjadi motivasi buat saya supaya menjadi lebih giat dalam berlatih lagi dan selalu tampil dengan baik," ujar pemilik nomor punggung 14 ini.

Kini dirinya sudah mulai melakukan persiapan menyambut series kedua yang dimulai pada 16 Oktober. Bukan lawan mudah yang akan dihadapi, karena Bhayangkara FC selaku pemimpin klasemen yang akan menjajalnya.

Tapi Teja menegaskan dia tidak gentar dengan lawan yang dihadapi. Menurutnya lebih penting bagi seluruh pemain Persib fokus pada persiapan tim sendiri. Energi mereka tidak perlu dicurahkan untuk memantau tim lawan.

"Mungkin untuk persiapan kita, harus lebih fokus lagi, lebih mematangkan taktik. Kita ikuti instruksi pelatih. dan semoga di series kedua nanti bisa menampilkan yang terbaik. Mungkin kalau diri pribadi saya, saya tidak memikirkan tim lawan. Lebih fokus pada kesiapan di tim kita saja." tukas dia.

Artikel Tag: teja paku alam, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teja-makin-termotivasi-usai-masuk-best-xi-pekan-keenam-versi-lib
1290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini