Teja Cedera Panjang, Robert Monitor Performa Fitrul dan Made

Penulis: M. Aldi
Senin 23 Mei 2022, 23:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kabar buruk menimpa Persib di masa pramusim setelah Teja Paku Alam menderita cedera. Robert Rene Alberts pun akan memantau siapa kiper yang akan diplot sebagai pemain inti selama Teja menepi.

Sang pelatih menyebut belum mengambil keputusan karena waktu pramusim masih lama. Dia ingin memantau kapasitas Fitrul Dwi Rustapa dan I Made Wirawan yang akan menjadi penjaga gawang nomor satu di tim untuk sementara.

"Saya belum punya jawaban mengenai itu. Kami masih punya waktu pramusim yang panjang dan belum ada yang ditentukan sebagai pilihan pertama atau kedua. Mereka masih harus membuktikan baik itu Fitrul atau Made, sedangkan Satrio tentunya masih harus banyak belajar," ujarnya pada awak media ketika diwawancara.

Teja Paku Alam menderita cedera patah tulang di telapak tangan. Upaya menahan tendangan Luizinho Passos di sesi latihan malah berakibat patah tulang. Hasil pemeriksaan memprediksi dia harus absen sekitar empat bulan.

Dengan asumsi liga dimulai pada akhir Juli, maka selama dua bulan awal Teja tidak bisa membela tim. Dikatakan Robert, ini tentunya bukan situasi yang bagus bagi tim. Sebab pria asal Sumatera Barat itu tampil menawam musim lalu dan membuat Persib jadi tim paling minim kemasukan.

"Tapi hal yang disayangkan karena Teja mengalami cedera berat dan membuatnya harus absen dalam waktu yang lama. Sangat disayangkan dan itu tidak bagus bagi Teja maupun bagi tim karena harus absen lama," kata Robert.

Pihak Maung Bandung kini sedang berupaya maksimal agar proses pemulihan berjalan cepat dan tanpa kendala. Dia juga tentu harus mempersiapkan tim dengan stok penjaga gawang yang tersedia. Untuk itu, kiper yang ada harus menampilkan performa yang terbaik di setiap kesempatan.

"Jadi kami harus memastikan Teja bisa pulih dengan baik dan kembali dalam kondisi terbaiknya. Jadi pertama kami berharap Teja segera pulih, dan yang kedua adalah kami harus menentukan siapa yang menjadi kiper penggantinya, mereka harus menunjukannya," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, teja paku alam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teja-cedera-panjang-robert-monitor-performa-fitrul-dan-made
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini