Teddy Ungkap Alasan Persib Batal Gelar Friendly Match Dengan Arema

Penulis: M. Aldi
Selasa 12 Jan 2021, 03:00 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Berita Liga 1 Indonesia : Direktur Persib, Teddy Tjahjono angkat bicara mengenai kabar adanya tawaran uji coba bagi timnya. Disebut-sebut MNC TV menyiapkan laga persahabatan tertutup yang melibatkan tim Maung Bandung.

Kabarnya stasiun televisi swasta itu menawarkan Persib dan Arema untuk bertanding. Pertandingan digelar di stadion tertutup karena kini masih dalam masa pandemi. Gantinya, suporter bisa menyaksikan dari layar kaca.

Teddy mengakui bahwa tawaran itu sudah masuk ke manajemen klub. Namun pihaknya tidak bisa mengindahkan proposal itu karena kondisi tim tidak siap. Saat undangan itu datang, para punggawa Maung Bandung sedang diliburkan.

"Bahwa ada undangan dari MNC TV untuk friendly match dengan Arema adalah benar. Tetapi kondisi pada saat itu tim sudah diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan karena menunggu kepastian Liga dari PSSI dan LIB," kata Teddy saat diwawancara, Senin (11/1).

Supardi dan kawan-kawan memang dibubarkan untuk berlatih mandiri di rumah masing-masing sejak November 2020 silam. Lalu sempat ada rencana pemain dikumpulkan pada 4 Januari 2021 tapi batal karena kelanjutan liga masih samar.

Imbasnya rencana uji coba ini jadi tidak bisa terlaksana. Karena para pemain masih berada di kampung halaman masing- masing dan mereka lama tidak berlatih bersama. Situasi yang sama pun terjadi di kubu Arema.

"Oleh karena tim sudah diliburkan, ya otomatis kami tidak bisa menerima undangan itu. Selain itu, tim Arema juga kan belum latihan juga, jadi secara teknis memang tidak bisa dilakukan (pertandingan persahabatan)," jelasnya.

Teddy juga mengatakan belum ada rencana untuk menjadwal ulang pertandingan ini. Karena kedua tim belum mempunyai jadwal pasti kapan berkumpul lagi. "Belum, bagaimana mau menjadwalkan ulang laga persahabatan apabila tim-timnya belum ada yang mulai latihan," tutur dia.

Nasib kelanjutkan kompetisi sendiri kabarnya akan dibahas dalam pertemuan PT. LIB dengan klub pada 22 Januari 2021. Tapi bos Persib ini belum tahu akan memberikan masukan apa untuk forum karena dia dia sendiri belum tahu apa agenda disana nantinya.

"Ya belum tahu nih, agendanya aja kita belum tahu gimana jadi kita dengerin dulu deh opsi-opsinya itu apa aja. Kami harapkan segera ada kepastian mengenai langkah-langkah ke depan yang akan dilakukan oleh PSSI dan LIB," tukasnya.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, arema

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini