Teddy Tjahjono Setuju Liga Dihentikan Ketika Piala AFF Digelar

Penulis: M. Aldi
Kamis 02 Des 2021, 23:00 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Direktur Persib, Teddy Tjahjono menanggapi positif keputusan perubahan jadwal di Liga 1 2021/2022. PT. Liga Indonesia Baru memastikan tidak akan menggelar laga di pekan ketiga Desember hingga awal 2022 mendatang.

Semula series ketiga Liga 1 2021/2022 digelar dari 18 November hingga 24 Desember. Rinciannya setiam tim di series ketiga akan bertanding delapan kali, enam untuk sisa laga putaran pertama dan dua untuk paruh kedua.

Tapi akhirnya diputuskan series ketiga hanya dimainkan hingga 14 Desember alias saat putaran pertama selesai. Alasannya karena akan digelar PPKM level 3 pada akhir tahun untuk menekan potensi adanya klaster baru.

Selain itu, ada alasan lain kompetisi Liga 1 2021/2022 dijadwal ulang. Karena di bulan Desember ini tim nasional Indonesia akan bermain tampil pada ajang Piala AFF di Singapura. Karena itu, Teddy setuju liga diubah jadwal.

"Kalau menurut kita, itu langkah yang bijaksana, untuk menunda yang putaran kedua menjadi Januari. Kami dukung dan setuju lah, buat kebaikan kita semua, timnas juga, karena pemain (tambahan) bisa dipanggil lagi setelah ga ada kompetisi," ujar Teddy ketika diwawancara.

Sebelumnya ada aturan tim nasional asuhan Shin Tae-yong hanya bisa memanggil maksimal dua pemain dari satu klub pada Piala AFF ini. Alasannya karena kompetisi akan tetap digelar dan klub juga tentu butuh amunisi terbaiknya.

Kini dengan diputuskan liga akan berhenti sementara saat putaran pertama usai, Shin Tae-yong jadi punya keleluasaan memilih pemain yang sesuai keinginannya. Menurut Direktur Persib ini, memang sudah sepantasnya liga berhenti saat timnas berjuang.

"Dengan kompetisi berhenti di tanggal 14 nanti, pemain timnas bisa ditambahin lagi. Ga cuma dua pemain per klub. Jadi pelatih timnas mempunyai keleluasaan untuk memilih pemain. Asalnya kan ga bisa karena klub butuh pemain itu untuk skema permainannya (di liga)," ujar Teddy.

Sebanyak 30 pemain sudah diumumkan menjadi bagian skuat Garuda di Piala AFF. Arema FC, Persebaya dan Bali United menjadi tim yang mengirim lebih dari dua pemain ke tim nasional. Sedangkan Persib menyumbangkan Ezra Walian dan Victor Igbonefo untuk ajang ini.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teddy-tjahjono-setuju-liga-dihentikan-ketika-piala-aff-digelar
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini