Teddy Sheringham: Harry Kane Cuma Buang-buang Waktu di Tottenham Hotspur

Penulis: Demos Why
Kamis 28 Mei 2020, 18:45 WIB
Teddy Sheringham: Harry Kane Cuma Buang-buang Waktu di Tottenham Hotspur

Harry Kane (Foto: Stephen Pond)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Teddy Sheringham, angkat suara untuk mengomentari terkait perjalanan karier Harry Kane bersama Tottenham Hotspur. Sheringham menyebut Kane hanya membuang-buang waktunya dengan tetap bersama Spurs.

Belum lama ini Kane membuat pernyataan yang mengejutkan di mana dia membuka peluang untuk meninggalkan Tottenham Hotspur demi memiliki peluang bisa merengkuh trofi. Selepas pernyataan tersebut, Kane lantas dihubung-hubungkan dengan Manchester United yang kebetulan sedang membutuhkan tambahan seorang ujung tombak yang tajam. Sayangnya transfer itu sulit terwujud lantaran pihak Spurs memagari Kane dengan nilai transfer mencapai 200 juta poundsterling.

Rasa frustasi Kane di Tottenham nyatanya bisa dimengerti. Pasalnya sejak promosi ke tim utama pada 2011 lalu hingga saat ini Kane belum pernah sekalipun memenangkan trofi bersama timnya. Padahal dalam beberapa musim terakhir Kane berstatus sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Menanggapi hal tersebut, Sheringham yang juga pernah memperkuat tim asal London Utara itu menyebut Kane hanya membuang-buang waktu dengan bertahan selama itu bersama Tottenham Hotspur. Sheringham menyarankan striker berusia 26 tahun itu untuk mencari klub yang bisa memberikannya peluang untuk bisa merengkuh trofi.

"Ada kesamaan [antara saya dan Harry Kane] tetapi Anda harus melihat di mana Tottenham sekarang dibandingkan dengan di mana mereka berada ketika saya bermain untuk mereka," ujar Sheringham kepada Sky Sports.

"Ambisi telah membuat saya meninggalkan Tottenham, pasalnya kami tak bisa bersaing di kompetisi manapun. Namun lain halnya dengan Tottenham saat ini, mereka mampu menjadi salah satu penantang serius untuk posisi empat besar dan berada di final Liga Champions belum lama ini."

"Kane harus mempertimbangkan situasinya saat ini dan memutuskan apakah dia ingin pergi atau tidak. Apakah akan ada pemain top yang datang untuk bergabung dengannya di Tottenham atau apakah dia harus pergi ke klub lain bersama pemain top lainnya?"

"Saat ini perjalanan kariernya di Spurs sedang melesat, jadi saya pikir saat ini dia sedang dilanda kebingungan. Namun jika pada tahun ini mereka belum memenangkan apa pun atau musim depan diprediksi Spurs tetap tak bisa bersaing, mungkin dia akan berpikir untuk pergi."

"Harry hanya memiliki satu karier dan dia ingin memenangkan banyak hal. Saran saya adalah, Anda hanya memiliki satu karier dan manfaatkan sebaik mungkin," pungkasnya.

Kane sendiri di musim ini tampil mengesankan bersama Spurs dengan mengemas 17 gol dan dua assist dari total 25 penampilan di semua kompetisi.

Artikel Tag: Harry Kane, Tottenham Hotspur, Manchester United, Teddy Sheringham

677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini