Teddy Sheringham: Cristiano Ronaldo Pemain Bagus, Tapi ...

Penulis: Demos Why
Selasa 21 Jun 2022, 06:53 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Michael Steele)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan striker Manchester United, Teddy Sheringham, memberikan komentar terkait keputusan Cristiano Ronaldo untuk bertahan di skuat The Red Devils. Sheringham menilai bertahannya CR7 bisa memberikan dampak positif sekaligus negatif bagi tim. Apa alasannya?

Pada musim panas tahun lalu, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk pulang ke Manchester United. Pemain asal Portugal itu direkrut dari Juventus dengan nilai transfer 15 juta euro plus bonus 8 juta euro.

Meski tak muda lagi, namun Ronaldo berhasil menunjukkan kualitasnya di atas lapangan. Hal itu bisa terlihat dari keberhasilannya mencetak 24 gol dari 39 pertandingan. Akan tetapi penampilan apik Ronaldo tak berhasil membantu timnya meraih prestasi. Selain gagal merengkuh satu pun trofi, United juga gagal lolos ke Liga Champions.

Hal tersebut lantas membuat Ronaldo diwartakan akan hengkang ke klub lain. Namun belakangan sang bintang diklaim memutuskan untuk bertahan.

Terkait bertahannya Ronaldo di Man United, Teddy Sheringham menilai hal itu bisa memberikan dampak positif dan negatif. Sheringham menilai Ronaldo sebagai sosok pemain berkualitas dan telah membuktikannya pada musim lalu, namun di sisi lain CR7 juga tak muda lagi sehingga tidak bisa terus-terusan dijadikan sebagai andalan MU di lini depan.

"Seorang superstar seperti Ronaldo akan menuntut untuk bermain. Ronaldo juga harus memahami tubuhnya sendiri dan menghargai bahwa dia tidak berusia 28 tahun lagi. Dia tidak berada di puncak kariernya," ujar Sheringham kepada Lord Ping.

"Ini sulit karena penggemar Man United ingin melihatnya di luar sana karena dia masih bisa menghasilkan momen yang sangat brilian. Apakah dia akan sempurna untuk cara bermain yang diinginkan Ten Hag? Ten Hag perlu mencari tahu. Dia perlu untuk berpikir apakah Ronaldo akan menjadi bantuan atau penghalang."

"Saya pikir dia akan membantu karena dia pemain kelas dunia, tetapi dia tidak memiliki mobilitas seperti dulu."

"Saya masih tidak bisa memberi tahu Anda dengan tepat tipe pemain Ronaldo. Dia bukan pemain sayap kanan lagi. Dia bukan nomor 10. Dia bukan penyerang tengah. Sulit untuk menemukan keseimbangan yang tepat dengannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Teddy Sheringham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/teddy-sheringham-cristiano-ronaldo-pemain-bagus-tapi
1653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini