Teddy Pastikan Persib Tetap Berlatih Meski Kompetisi Ditunda

Penulis: M. Aldi
Rabu 30 Sep 2020, 06:45 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono

Berita Liga 1 Indonesia : PSSI sudah mengambil keputusan menunda restart Liga 1 2020 karena tidak diizinkan pihak kepolisian. Direktur Persib, Teddy Tjahjono pun memberi tanggapan atas realita yang harus dihadapi oleh klubnya.

Mochammad Iriawan selaku ketua umum PSSI sendiri di sesi jumpa pers pengumuman penundaan kompetisi menyebut bahwa dirinya berharap Liga 1 2020 boleh digelar November. Itu erat kaitannya dengan akhir kompetisi yang harus selesai Maret 2021.

Untuk itu Teddy mengatakan bahwa Persib akan tetap bersiap menatap kompetisi. "Sudah resmi memang sebulan? Ya kalau gitu sebulan ini kita harus tetap ikutin. Istilahnya ya melakukan persiapan kalau emang benar sebulan itu," tutur dia ketika diwawancara.

Keputusan dari PSSI itu sendiri diakui oleh bos Persib itu cukup merugikan untuk tim, termasuk dari aspek finansial. Namun di sisi lain, manajemen Maung Bandung juga menaruh hormat kepada pihak kepolisian yang tidak memberikan izin pertandingan karena kasus covid-19 yang masih tinggi.

"Dampaknya pasti ada kerugian, tapi kan kita menghormati keputusan dari kepolisian bahwa pastinya ada pertimbangan tersendiri kenapa tidak diizinkan untuk dilaksanakannya pertandingan tanggal 1 nanti," kata dia.

Awak Maung Bandung pun dipastikan tetap berlatih meskipun kompetisi belum jelas akan digulirkan lagi kapan. Karena kondisi fisik dan sentuhan pemain selama 1,5 bulan sejak Agustus lalu sudah digenjot. Jadi mubazir jika Supardi dan kawan-kawan harus diliburkan lagi.

Pemain akan tetap dikumpulkan untuk berlatih bersama di bawah komando Robert Rene Alberts. "Pasti tetap latihan, engga mungkin diliburkan. Karena kalau ga latihan kondisi mereka turun. Satu bulan sudah pasti tetap latihan," kata pria asal Malang ini.

Teddy mewakili klub tentu berharap kompetisi jadi bergulir kembali meski tertunda. Namun untuk keputusan akhir tetap diserahkan kepada para pihak berwenang guna memutuskan, apakah Indonesia sudah layak menggelar pertandingan atau belum. Karena kasus positif masih terus saja melonjak.

"Pasti pemangku kepentingan, pasti lebih tahu kapan liga dilanjutkan. Tadi apakah pandeminya sudah mereda atau apa mereka yang lebih tahu lah. Sebaiknya gimana mereka yang lebih tahu," tutup dia.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Persib, Liga 1 2020

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini